Usai Diresmikan, Aktifitas Puskesmas Labi Labi Siap Dipindahkan

HALTIM,Kabartimur.Com – Setelah di resmikan pada Rabu 18/01/2023 oleh Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub, pihak puskesmas Labi Labi Kecamatan Wasile Utara, akan melaksanakan aktifitas pelayanan di kantor baru tersebut pada Kamis besok. Hal itu disampaikan langsung kepala Puskesmas Labi Labi, Rusman Laisa, saat di wawancarai pasca persemian.

Kepada wartawan, Rusman mengatakan pihaknya akan mulai melakuka mobilisasi sejumlah alat kesehatan maupun sarana prasarana lainya pasca peresmian sehingga mulai Kamis besok kegiatan pelayanan sudah mulai dilakukan di gedung baru.
” Memang kita masih melakukan pembersihan mapun mobilisasi seperti meja dan lain sebagainya, sehingga mulai besok aktifitas pelayanan sudah mulai kita laksanana di gedung baru ini,” jelasnya.

Kata dia, untuk tenaga medis yang tersedia saat ini masih sangat memenuhi, hanya saja pihaknya masih menunggu kehadiran dokter baru karena masa kontrak dokter sebelumnya telah berakhir pada desember lalu.
” Tapi saya sudah konfirmasi dengan pak Kadis, terkait ketersediaan tenaga dokter baik dokter umum maupun dokter gigi, dan pak Kadis sampaikan sekitar bulan februari kalau sudah ada langsung di geser ke sini,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Bugis Makassar Adakan Barzanji Usai Pesta Perkawinan di Malaysia

Kata dia, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bangunan yang baru tersebut, sebab sangat membantu pihaknya melakukan pelayanan, apalagi gedung yang dibangun melalui angaran APBN tersebut sangat representatif untuk pelayanan kesehatan.
” Makanya kita sangat senang dan bersyukur, muda mudahan dengan adanya bangunan yang baru dan megah ini, pelayanan bisa lebih maksimal kedepannya,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan, Abdullah Yakub, mengatakan untuk ketersediaan tenaga dokter akan menjadi prioritas bagi pemerintah daerah, dimana pihaknya saat ini sedang melakukan penjajakan untuk mendapatkan dokter pengganti untuk puskesmas Labi Labi.
” Saat ini sedang kita upayakan, karena dokter lama sudah purna, makanya kita sudah buka informasi secara online muda mudahan secepatnya bisa ada yang mendaftar untuk dokter di Puskesmas ini karena kita rekrutmen melalui online,”ungkapnya.

Baca Juga :   Team Paduan Suara Merah Putih Mnukwar Sabet Gold Medal LV 1 di Ajang Bali International Choir Festival

Dirinya juga menambahkan, saat ini ada sejumlah puskesmas yang mengalami kekosongan dokter akibat selesainya kontrak pada Desember lalu.
” Ada tiga puskesmas yang mengamani kekosongan dokter, diantaranya puskesmas Patean, Labi Labi dan Sondo Sondo, ini kita upayakan agar secepatnya, memang sudah ada yang mendaftar tetapi untuk alokasi di Labi Labi sampai saat ini belum ada pendaftar,”pungkasnya.
(Red/Ruslan).

Pos terkait