Rektor Unipa Lantik Puluhan Pejabat, Agus Sumule Gantikan Dr. Bambang Nugroho Sebagai Wakil Rektor

  • Whatsapp

MANOKWARI- Rektor Universitas Papua memberhentikan sekitar 44 Orang sekaligus melantik pengganti di Ruangan Aula Unipa. Pejabat tersebut diantaranya terdiri dari Pembantu Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Biro dan Kepala UPT dilingkup Kampus.

Memberhentikan Ir.Derek Kornelis Erari M. Si sebagai Wakil Raktor Bidang Akademik Unipa dan mengangkat Dr. Sepus Marthen Fatem, S. Hut. M. Sc sebagai Wakil rektor bidang akademik. Kemudian Memberhentikan Dr. Ir. Bambang Nugroho, M. Sc sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan keuangan dan mengangkat Dr. Ir. Agus Irianto Sumule sebagai Penggantinya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim, SP. M. Si menampaikan bahwa ditahun 2035 Universitas Papua akan menjadi Universitas yang maju berkarakter kewirausahaan sebagaimana diawal mencalonkan diri sebagai Rektor, Sagrim akan membuat satu tema dalam mewujudkan Visi dan Misi.

“Jika universitas ini masih banyak memiliki kekurangan yang harus kita perbaiki, maka tema yang saya usung adalah Transformasi dan Restorasi Unipa yang berdaya saing dalam rangka mewujudkan Ilmu untuk Kemanusiaan” Kata Dr. Meky Sagrim, SP. M. Si Selasa 9 Juni 2020.

Dia pun menyadari bahwa pilihan tema yang di usung sangat berat namun memiliki alasan sebab banyak tugas berat yang harus diselesaikan baik dari aspek fisik maupun Manejemen kelembagaan seperti Internet yang bisa dimanfaatkan oleh Mahasiswa dan kalangan akademisi.

“Akreditasi Instiutis, perubahan status Universitas Papua dari Satker, pembentukan piramida terbalik dari Rektor kepala menjadi Guru Besar dan berbagai hal lain” sebut Sagrim.

Rektor meminta agar jajarannya terus membangun kordinasi dengan semua pihak agar terbentuk Kemisri antara semua pihak terutama kerjasama antara para wakil Rektor, begitu juga para wakil rektor dengan ketua lembaga maupun semua pihak yang ada di Universitas tersebut.

“Semua harus bergandengan tangan dengan komitmen serta Kemisri yang sama agar memajukan Universitas menuju cita-cita yang kita harapkan dengan mengacu pada tema besar” jelasnya. (AD)

Pos terkait