PSI Manokwari Gelar Aksi Sosial di Pulau Mansinam 

  • Whatsapp

MANOKWARI– Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia menggelar aksi sosial dalam rangkaian peringatan ulang tahun PSI di Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Jumat (19/11). 

Aksi rersebut digelar dalam bentuk penyaluran bantuan beras sebanyak 50 zak kepada warga setempat yang diterima secara simbolis oleh Kepala Kampung Mansinam, Welly Rumsayor. 

Ketua DPD PSI Manokwari, Christofel A.W Pangalila yang akrab disapa bro Ito menjelaskan, dalam semangat ulang tahun PSI,  partai yang dipimpinnya ingin benar-benar hadir secara konkrit dan bekerja untuk rakyat. 

Walaupun belum memiliki kursi di parlemen daerah, ia optimis bahwa aksi-aksi sosial PSI akan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Juga memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.  

Sementara itu Welly Rumsayor mengatakan, aksi sosial yang dilakukan PSI Manokwari merupakan aksi sosial pertama yang dilakukan oleh partai politik peserta Pemilu 2019 lalu. 

“Biasanya program partai hadir saat kampanye Pemilu, ini jauh sebelumnya PSI telah berbuat. Kami percaya Tuhan akan membuka jalan buat partai ini sehingga menjadi saluran berkat buat masyarakat,” ucapnya. 

Aksi ini diikuti oleh Kader PSI di Wilayah Manokwari Timur diantaranya Samuel C.A Rumbobiar yang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga; Alenka Krey (Ketua DPC PSI Manokwari Timur); juga hadir mantan Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tangdirerung dan sejumlah kader PSI lainnya semisal Everth Wanma, Worandeni Taribaba, Frisca, Anton Mandowen dan lainnya. 

Selain di Manokwari Timur, PSI juga menggelar aksi sosial di Distrik Sidey, salah satu wilayah terluar dr Kabupaten Manokwari. (Rls/PB) 

Pos terkait