LP3BH Mendukung Pembukaan Cabang Kajari Manokwari di Kabupaten Teluk Wondama

  • Whatsapp

MANOKWARI- Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Christian Yan Warinussy menyambut baik keinginan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manokwari untuk membuka cabang Kejari Manokwari di Kabupaten Teluk Wondama.

Pasalnya saat ini telah disiapkannya lahan untuk pembangunan gedung kantor tersebut di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama.

Bacaan Lainnya

“Respon Bupati Teluk Wondama Ir.Hendrik Mambor dan Wakil Bupati Drs.Andreas Kaykatui yang telah menyiapkan lahan seluas 1 hektar sangat luar biasa” kata Warinussy.

Pihaknya berharap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manokwari dapat mengajukan usulan tertulis kepada Jaksa Agung Republik Indonesia agar ditindak-lanjuti dengan penyiapan anggaran bagi pembangunan kantor tersebut.

Menurut Warinussy, dari faktor rentang kendali pembangunan, sangat tidak memadai, utamanya dalam memenuhi rasa keadilan rakyat di wilayah Teluk Wondama sehingga keberadaan kantor Cabang Kejari Manokwari di Wasior, Kabupaten Manokwari sungguh tepat dan semakin mendesak.

“Selama ini para penyidik polisi mesti melakukan koordinasi berkas perkara pidana ke Manokwari. Sementara jarak tersebut mesti dilalui dengan menggunakan transportasi laut seperti kapal. Dengan demikian keberadaan kantor cabang Kejari Manokwari di Kabupaten Teluk Wondama, makin mendesak dan penting untuk direalisasikan pendirian dan operasionalisasi dalam waktu dekat ini” Harap Warinussy.

Pos terkait