Verifikasi Internal, PSI Manokwari Dinyatakan Siap Ikuti Verifikasi Parpol

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Manokwari telah dinyatakan siap mengikuti verifikasi partai politik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI setelah dokumen administrasi, keanggotaan dan infrastruktur organisasi PSI Manokwari diverifikasi secara internal.

“Semua indikator verifikasi sudah dicentang oleh DPP dan DPW, artinya kami sudah sangat siap mengikuti verifikasi KPU dan optimis lolos. Sisanya kami hanya memastikan agar semua hal itu tetap terjaga baik di tingkat DPD maupun pada 9 DPC PSI se- Manokwari,” kata ketua DPD PSI Manokwari, Kristofel A.W Pangalila didampingi ketua Bapilu DPD PSI Manokwari, Papua Mayor, Jumat (8/7) di Manokwari.

Bacaan Lainnya

Verifikasi internal yang dilakukan oleh DPW dan DPP PSI terhadap DPD merupakan salah satu cara bagi PSI untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi Parpol pada tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga :   PSI Manokwari Gelar Aksi Sosial di Pulau Mansinam¬†

Menurut Kristofel, pengurus DPD PSI Manokwari yang dipimpin Patrix Barumbun Tandirerung, telah meninggalkan modal infrastruktur, jejaring, pengalaman dan sumber daya politik lain yang cukup untuk dimaksimalkan olehnya bersama jajaran DPD PSI Manokwari.

Patrix, kata Itho, sapaan akrab Kristofel, tidak meninggalkan PSI apalagi beralih ke Parpol lain walaupun telah beberapa kali ditawari untuk bergabung ke Parpol lain.

Patrix menurut Itho saat ini fokus pada tugas-tugas profesinya yang baru sebagai seorang advokat yang juga tidak kalah beratnya.

“Bro Patrix berkomitmen tetap bersama PSI. Dan wajib kami untuk tetap pertahankan karena jasanya memperkenalkan, membesarkan hingga merekrut kader-kader PSI di Manokwari. Dengan kerendahan hati beliau masih berkenan dan menjadi sekretaris umum DPD. Kami juga sangat berharap bro Patrix nanti tetap tergerak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena Pemilu lalu secara personal raihan suaranya cukup tinggi bahkan melampaui perolehan suara beberapa caleg terpilih d dapilnya,” terang Itho.

Baca Juga :   Ada Kerangka Manusia Purba di Gilimanuk!

Soal proyeksi kursi pada Pemilu 2024, DPD PSI Manokwari mematok raihan kursi pada setiap dapil untuk DPRD Manokwari, apalagi pada tiga dari 4 dapil yang ada, suara personal caleg PSI pada Pemilu 2019 cukup kompetitif.

Hanya saja PSI kedepan perlu merekrut lebih banyak caleg dengan basis konstituensi yang besar sehingga tidak hanya bertumpu pada figur tertentu. Itho juga menegaskan bahwa PSI merupakan partai yang terbuka dan dinamis serta tidak bertumpu pada figur, melainkan kolektivitas dan kerjasama kader.

Itho juga aktif memperkenalkan PSI melalui aksi sosial bulanan PSI Manokwari seperti kegiatan pembersihan lingkungan, donasi bola untuk klub volly, memberi bantuan ke sasana tinju, berbagi takjil pada ramadhan maupun bingkisan natal serta luwes dalam membangun komunikasi politik. (RED/*)

Pos terkait