Pleno KPU Manokwari, 215 Personel Gabungan Dikerahkan

Manokwari, kabartimur.com- Pada proses pelaksanaan pleno KPU Manokwari, tim keamanan yang dikerahkan berjumlah 215 personel gabungan masing-masing dari Brigade Mobile berjumlah 90 personil , Polresta Manokwari berjumlah 125 personil .

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Manokwari,Kombes Pol.R.B.Simangunsong kepada awak media di Kantor KPU Manokwari, Senin (04/03/2024).

Bacaan Lainnya

” Tugasnya kita bagi Ring 1, Ring 2 ,Ring 3 nanti yang masuk di ring 1 itu yang hanya diundang khusus sesuai dengan undangan KPU saksi dengan pejabat yang menyaksikan “jelasnya.

” Ring 2 berada di posisi saksi-saksi yang lain yang ada kaitannya , Sedangkan Ring 3 itu kami antisipasi masuk dari luar apabila misalnya ada orang yang ingin mengacaukan proses perjalanan rapat rekapitulasi di KPU Kabupaten Manokwari ini ” Sambungnya

Baca Juga :   Sebanyak 4711 KPPS Manokwari Dilantik

Simangunsong mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi-informasi yang berkaitan untuk menggagalkan, namun nanti ada rencana demo dari kelompok dari Caleg OAP yang akan datang ke Bawaslu ,itu semua nanti dilakukan pengamanan, sampai sejauh ini masih aman.

“Mudah-mudahan aman karena ini pelaksanaan kegiatan rekapitulasi di tingkat kabupaten ini, itu hanya 2 (dua) hari yang seharusnya mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 5, ini tanggal 4 sampai tanggal 5 jadi mereka kerja ekstra hari ini” Sebutnya.

Pihaknya, menghimbau kepada masyarakat yang ingin menyampaikan pendapatnya dengan cara-cara yang elegan, Apabila ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan dari apa yang mereka terima ada mekanismenya.

“Silakan dilaporkan melalui mekanisme yang benar jangan melakukan atau apalagi membawa massa untuk menggagalkan atau membuat situasi tidak baik itu pasti kami tangkap” pungkasnya.(Red/*)

Pos terkait