Hasil Akhir DPRD Dapil Papua Barat Lima : Fery Auparay Tertinggi di Wondama Diikuti Kuro Matani

WASIOR, Kabartimur.com– Partai Golongan Karya (Golkar) menempati peringkat pertama perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Umum Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Tahun 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Papua Barat V di Kabupaten Teluk Wondama.

Golkar meraup total dukungan sebanyak 5.069 suara dari 142 TPS di Kabupaten Teluk Wondama. Caleg nomor urut satu Fery Michael Deminikus Auparay menjadi penyumbang suara terbanyak yakni mencapai 3.930 suara.

Partai Gerindra menyusul di belakang Golkar dengan raihan akhir sebanyak 3.048 suara dengan caleg nomor urut enam Semuel Agung mengumpulkan suara terbanyak yakni 1.041.

Peringkat ketiga adalah Partai NasDem dengan raihan akhir sebanyak 2.216 suara. Caleg nomor urut lima Kuro MR. Matani menjadi pendulang suara tertinggi dengan raihan 1.813 suara.

Perolehan suara itu telah ditetapkan KPU Kabupaten Teluk Wondama dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 yang ditutup pada Jumat malam (1/3) lalu di aula SMPN Wasior.

Baca Juga :   Nomor Satu Bermakna Persatuan, Pasangan A2 Ingin Optimalkan SDA untuk Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

 

Dari rekapitulasi akhir itu diketahui selain Golkar, Gerindra dan NasDem, terdapat empat parpol lain yang mendapatkan dukungan mencapai 1.000 suara atau lebih di Teluk Wondama.

 

Yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di posisi keempat dengan raihan 1.491 suara. Laode Amirudin menjadi penyumbang terbanyak mencapai 1.316 suara.

Posisi kelima Partai PDIP dengan perolehan akhir sebanyak 1.250 suara. H. Halik menjadi caleg dengan sumbangan suara tertinggi untuk partai banteng moncong putih dengan 400 suara.

Peringkat keenam ditempati Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan meraih 1.231 suara. Munawar Jamalu menjadi caleg dengan sumbangan suara paling banyak yaitu 1.121 suara.

Selanjutnya Partai Amanat Nasional (PAN) menempati peringkat ketujuh dengan perolehan akhir 1.160 suara. Adolf Viktor Betay menjadi caleg dengan suara terbanyak yakni 543 suara.

Baca Juga :   Lantik Pejabat Eselon III, Bupati Imburi : Duduklah di Situ dan Jadilah Pandai untuk Layani Rakyat

Adapun rapat pleno rekapitulasi dan penepatan perhitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Teluk Wondama berlangsung selama tiga hari sejak dibuka pada 28 Februari lalu.

Dalam sambutannya pada penutupan rapat pleno, Rumabur menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Teluk Wondama sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Termasuk pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten yang berjalan aman dan lancar.

“Itu menunjukkan kita berkomitmen untuk membangun Kabupaten Teluk Wondama ini ke depan,”ucap Rumabur. (Nday)

 

Pos terkait