Pimpin PUPR, M. Situmorang: Bersatu, Kita Bisa Hadapi Tantangan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Marhatigoran Situmorang resmi memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Manokwari. Sebelumnya, Marhatigoran Situmorang menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

Setelah dilantik bupati beberapa waktu lalu, Selasa, (7/5), bertempat di Aula kantor PU , dilaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama, Wempy Bandung kepada pejabat baru, M. Situmorang oleh bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Di hadapan hadirin, M.Situmorang mengaku siap menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas PUPR yang baru.

Dirinya berharap kepada seluruh staf di dinas PUPR mendukung dan berkerjasama dalam melaksanakan tugas.

“Satukan pikiran kita. Tantangan apapun yang akan kita hadapi akan terasa ringan apabila kita bersatu dalam pelayanan,” Kata Situmorang.

Situmorang mengakui masih memiliki kekurangan, namun dirinya optimis akan dilengkapi dengan kelebihan staf yang telah ahli pada bidangnya.

Situmorang juga berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan bupati sebagai Kepala Dinas PUPR.

Pejabat lama, Wempi Bandung menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati manokwari yang telah memberikan kesempatan menjabat sebagai Kadis PUPR selama 3 tahun.

“Banyak yang sudah dilakukan baik di bidang keciptakaryaan, kebinamargaan, pengairan maupun tata ruang. Namun masih ada beberapa program yang belum tuntas, sehingga secara fungsional belum terlewati dengan baik dan akan di lanjutkan dengan pejabat yang baru,” Kata Wempy Bandung.

” Saya mohon maaf bila selama dalam menjabat ada hal-hal yang membuat staf merasa tidak nyaman, bahkan ketika saya memberikan beberapan arahan teknis maupun arahan bekerjasama di dalam melaksanakan tugas yang saya emban, ” Lanjut Wempi.

Ia juga berharap semua staf PUPR mendukung pejabat yang baru dalam menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai.

Sementara itu, Bupati Manokwari dalam arahannya berpesan agar pejabat baru selalu mengayomi dan melindungi staf. Berlaku sebagai teladan dan mampu memotivasi serta memberi dorongan yang kuat bagi staf.

Bupati juga mengingatkan pegawai di dinas PUPR harus terus mendukung visi dan misi serta rencana kerja pejabat yang baru.

Sertijab di hadiri Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan,Wakil bupati Edi Budoyo,Sekretaris kabupaten Aljabar Makatita,Kepala Inspektorat Simon Sesa, para asisten dan sejumlah Pimpinan OPD dan staf di lingkup PUPR.

Acara di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama.(HD)

Pos terkait