Perkuat Wawasan, Direktorat Jenderal Imigrasi Gelar Pelatihan Kehumasan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra

KENDARI, Kabartimur.com- Dalam Mendukung Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi, Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Imigrasi menggelar Pelatihan dan Kehumasan pada satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, di Aula Kahayan Hotel Claro Kendari, Kanwil Kemenkumham Sultra.Selasa (28/05/2024).

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra yang diwakili oleh Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham , Sjachril,S,Sos dan di ikuti Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan perserta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi secara langsung maupun virtual.

Kadivim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi menjadi kunci utama untuk memastikan SDM dalam beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan global.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Kanwil Kemenkumham Sultra

Olehnya itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara berkolaborasi dengan Humas Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kehumasan untuk Mendukung Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi dengan tujuan untuk meningkatkan Tugas dan Fungsi Kehumasan.

Pihaknya mengajak seluruh peserta Pelatihan dan Penguatan Kehumasan untuk berperan aktif dalam diskusi, memberikan masukan yang konstruktif, dan berbagi pengalaman guna memperkaya wawasan kita bersama.

Kegiatan di lanjutan dengan pemaparan dari narasumber Direktorat Jenderal Imigrasi yang di bagi menjadi 4 materi yaitu Pengelolaan Media Sosial, Menulis untuk Publik, Materi Best Pratice Penanganan Pengaduan Masyarakat, Public Speaking dan Foto Bersama.

Sementara Narasumber yang dilibatkan sebanyak 4 orang Adapun narasumber yang dilibatkan adalah Ahmad Nur Saleh selaku Penanggungjawab Kehumasan direktorat Jenderal Imigrasi dan tiga lainnya dari Pranata Kehumasan masing-masing , Rore Aditya Citra Ningsih, Rahma Sapitru, dan Ajeng. (Red/DVS)

Baca Juga :   Bupati : Aparat Kampung Harus Cakap Teknologi dan Informasi

Pos terkait