Dominggus Mandacan Resmi Diusung NasDem Jadi Cagub Papua Barat

JAKARTA, Kabartimur.com- Dominggus Mandacan resmi diusung oleh Partai NasDem untuk maju dalam pemilihan menjadi Calon Gubernur Papua Barat di Pilkada 2024.

Hal tersebut dibuktikan setelah DPP NasDem memberikan langsung surat rekomendasi kepada Dominggus Mandacan bersama 5 calon kepala daerah lainnya di NasDem Tower, selasa (28/52024).

Ketua DPP NasDem Willy Aditya di NasDem Tower menegaskan bahwa Dominggus Mandacan adalah calon gubernur di Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Mandacan merupakan gubernur Papua Barat periode 2017-2022. Ia kini menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Papua Barat.

Selain itu NasDem turut mengumumkan lima nama lain sebagai calon kepala daerah. Mereka di antaranya Befa Yogibalom untuk maju sebagai Cagub Papua Pegunungan.

Baca Juga :   What is the Purpose of a UK Marital life Agency?

Kemudian Sukirman sebagai calon bupati Bangka Barat, Paisal untuk maju sebagai calon bupati Dumai, Jhony Banua Rouw sebagai calon wali kota Jayapura, dan Teuku Irwan Djohan sebagai calon wali kota Banda Aceh.

Willy mengatakan enam sosok yang diusung ini merupakan para petahana dan kader NasDem. NasDem, lanjutnya, telah disaring melalui rapat pleno DPP Partai NasDem.

“Tentu ada aspirasi yang hadir dari kader partai. Karena proses itu jadi sebuah kebutuhan Partai NasDem untuk lanjutkan pembangunan,” kata Willy.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan enam sosok ini memiliki elektabilitas di atas 50 persen.

“Kinerjanya sudah tak diragukan lagi. Dan beberapa prestasi yg mereka miliki, saya yakin dalam polling survei mereka diangka 65 persen,” kata Prananda.(Red/*)

Baca Juga :   M Farel Aditama-Tahib Djalaludin Komitmen Maju Cabup-Cawabup Pada Pilkada 2024

Pos terkait