Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Wailukum Gelar Aksi, Desak Bupati Haltim Copot Kepala Desa Wailukum

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Wailukum Gelar Aksi, Desak Bupati Haltim Copot Kepala Desa Wailukum

HALTIM,Kabartimur.Com – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Wailukum gelar aksi di depan kantor Bupati, Selasa (28/05/2024), menuntut dan mendesak Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, untuk mencopot Kepala Desa Wailukum Muhammad Abjan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Kades Wailukum telah ditetapkan tersangka, sebagai tindak pidana Asusila atau Perzinaan. Muhammad Abjan ditetapkan sebagai tersangka sesuai Surat Ketetapan Nomor: S.TAP/06 XI/RES.1.24./2023/Polsek tentang penetapan tersangka.

Kordinator Lapangan (Korlap) Thaib Din mengatakan kasus perzinahan yang terjadi di Desa Wailukum harus di tanggapi secara serius oleh Pemerintah Daerah, apalagi yang diduga pelaku ini salah satunya adalah Kepala Desa aktif dengan Istri orang.

Baca Juga :   Bupati Haltim Tinjau lokasi Pembangunan Pos Patroli

“Untuk itu, kami meminta kepada Bupati Haltim Ubaid Yakub selaku pimpinan tertinggi Pemerintah Daerah untuk segera copot Kades Wailukum Muhammad Abjan dari jabatannya,” katanya Selasa (28/5/2024).

Sementara itu Kabag Hukum Pemda Haltim, Ardiansyah Majid saat menemui masa aksi menyampaikan, kita akan tindak tegas perilaku asusila, namun kita juga harus menghormati proses berjalannya Hukum.

“Besok kita akan tunggu putusan pengadilan. apabila kepala desa Wailukum melanggar hukum maka kita akan lakukan tindak tegas pelaku sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan penegasan bahwa pemerintah daerah akan melakukan tindak tegas terhadap siapapun dan tampa pandang bulu, terhadap pelaku tindak pidana, apalagi itu tindakan Asusila.

Penulis: Ruslan Haurisa

Pos terkait