Penutupan Perkemahan Kwartir Ranting Masanda Ditutup Oleh Ketua DPRD Tana Toraja

  • Whatsapp
Penutupan Perkemahan Kwartir Ranting Kec. Masanda Ditutup Oleh Ketua DPRD Kab. Tana Toraja

Tana Toraja Kabartimur-Kegiatan Perkemahan Kepramukaan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Masanda Kab. Tana Toraja tepatnya di Objek Wisata Pa’baladoan selama tiga hari mulai Tanggal 13 sampai 15 Agustus 2018 berjalan dengan sukses dan ditutup oleh Ketua DPDR Kabupaten Tana Toraja Welem Sambolangi Rabu 15 Agustus 2018 Pukul 15.00 Wita.

Dalam Upacara Penutupan tersebut, Welem berpesan kepada adek-adek pramuka yang diikuti sekitar 500 peserta dari 8 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk memajukan negeri ini tidak terlepas dari Persiapan Pembentukan Karakter Mudanya untuk menghadapi tantangan ke depan. Hal ini dapat dilaksanakan dengan salah satunya melalui Gerakan Pramuka.

“Tidak ada tawaran lain, kita berdayakan Gerakan Pramuka menjadi Gerakan yang sangat masif yaitu gerakan yang tidak boleh dianggap remeh lagi. Bangsa ini, Negara ini, Daerah ini, akan hebat karena kehadiran Gerakan Pramuka,” tegas Welem.

Welem berharap kepada peserta Perkemahan Parmuka Kwartir Ranting Kec. Masanda, untuk mempersiapkan diri untuk bisa kembali lagi ke Objek Wisata Pa’baladoan tahun berikutnya untuk mempersiapkan Karakter Muda yang siap menghadapi tantangan ke depan.

Mari kita jaga Objek Wisata Pa’baladoan dan menjadikan tempat ini sebagai suatu objek yang mudah, menarik dan dikunjungi banyak orang, dan saya berharap kepada adek-adek Paramuka dan kakak-kakak Pembina agar menjadi pelopor kebersiahan dan menanam Pohon di sekitar lingkingan anda, harap Welem.

Sementara Ketua Panitia Zhet Sesa Marombe, S. Pd, yang juga Kepala SDN 178 Belau ini menambahkan “ untuk kegiatan perkemahan yang dilaksanakan kali ini berjalan dengan baik sampai hari terakhir kegiatan penutupan perkemahan kepramukaan,

Kita boleh membuka dan mengakhiri kepramukaan hari ini dengan keadaan yang baik, ini sangat berkesan bagi kami, ini sangat baik untuk pertumbuhan karakter adik-adik peserta perkemahan untuk lebih mencintai Negara Republik Indonesia.

Harapan kami selaku Kakak Pembina untuk anak-anak yang telah mengikuti kegiatan ini bisa menjadi penyalur aspirasi kepada teman-teman mereka, untuk menyampaikan betapa pentingnya perkemahan dan betapa pentingnya rasa keakraban antara sesama teman, jelas Zhet saat diwawancara Kabartimur.Com usai penutupan (titus/Advertorial)

Pos terkait