Bupati Imburi Kukuhkan 45 Anggota Paskibra Teluk Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Teluk Wondama resmi dikukuhkan oleh Bupati Bernadus Imburi, Rabu malam di gedung Sasana Karya di Isei.

Anggota Paskibra tahun 2018 berjumlah 45 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 18 perempuan. Mereka adalah para pelajar terbaik yang terpilih melalui proses seleksi dari 4 SMA dan SMK di kota Wasior. Yakni SMAN 01 Wondama, SMK Negeri Tandia, SMA YPK Aitumeiri Kaibi dan SMK Perikanan Dotir.

Komandan Koramil Wasior Mayor Inf Andri Risnawan selaku penanggung jawab Paskibra menyatakan, semua anggota Paskibra telah siap melaksanakan tugas baik untuk pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti.

“Sudah siap semua tadi juga saya lihat gladi bersih semua berjalan dengan baik. Memang tidak ideal karena jumlahnya hanya 45 orang tetapi kita sudah mendekati ideal, “ ujar Andri usai pengukuhan.

Yopi Sandriawan, salah seorang anggota Paskibra juga menyatakan sudah sangat siap menjalankan tugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan.

“Kami sudah 1 bulan latihan, sudah diajar dengan baik jadi saya yakin bisa laksanakan tugas dengan baik, “ kata pelajar SMAN 01 Wondama ini. Yopi mengaku bangga bisa terpilih menjadi anggota Paskibra.
“Saya rasa bangga karena masuk ke dalam Paskibra itu tidak mudah sehingga saya juga rasa senang sekali, “ ujar anak seorang pedagang kios dari Kampung Rasiei ini.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada segenap anggota Paskibra 2018 agar menjalankan tugas pada 17 Agustus nanti dengan baik. Bupati juga berharap anggota Paskibra mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta berjiwa nasionalisme yang tinggi.

“Selanjutnya saya berharap kepala kalian untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik, “ ujar orang nomor satu Wondama ini. (Nday)

Pos terkait