Peningkatan Ruas Jalan Salu Alang-Alang, Warga Berharap Agar Tidak di-PHP Lagi

Toraja Utara, Kabartimur.com- Warga Lembang Salu Sarre meminta kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat untuk betul-betul konsisten mempertahankan program peningkatan ruas jalan Salu-Alang-Alang yang sudah ditetapkan dalam APBD induk Toraja Utara. Rencana peningkatan ruas jalan ini diharapkan tidak lagi dipangkas layaknya program peningkatan pada tahun 2022 silam.

Kepada media, Ketua Komisi III DPRD Toraja Utara Harun Rante Lembang telah menegaskan bahwa ruas jalan Salu-Alang-Alang merupakan salah satu ruas yang menjadi prioritas pihak DPRD. Meski belum bisa dipastikan akan diselesaikan seluruhnya namun pemerintah daerah dalam dokumen APBD-nya telah memprogramkan lanjutan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

” Untuk ruas jalan Alang-alang Salu sudah tersedia anggarannya sekitar 2 Milyar lebih. Namun kemungkinan besar itu belum cukup untuk keseluruhan, sebab selain peningkatan ruas jalan, ada juga beberapa titik yang mesti di talud” Katanya.

Merespon pernyataan dari ketua komisi III DPRD warga di Lembang Salu ketika ada kesempatan selalu menyempatkan waktunya untuk membersihkan bahu jalan. Kepada Media, Pither kendek yang sedang melakukan pembersihan bahu jalan yang berada disekitar rumahnya mengaku bahwa aktifitasnya tersebut merupakan cara mengekspresikan harapannya agar ruas jalan tersebut betul-betul dikerjakan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Baca Juga :   KUA-PPAS APBD Perubahan 2023 Zero Defisit

” Katanya sudah mau di aspal jadi, rumput-rumput yang ada di bahu jalan ini kita bantu bersihkan, mudah-mudahan sudah bisa tembus tahun ini. Katanya sudah dianggarkan, dan kita patut bersyukur atas itu” Katanya.

Sama halnya yang disampaikan oleh warga lainnya, Paulus Payung, bahwa kejadian yang lalu masih cukup berbekas dihati masyarakat, dimana ruas jalan ini sudah dijanjikan sebesar 8 Milyar namun ternyata pada kenyataannya tidak sebesar itu yang dialokasikan ke daerah kita.

” Katanya dipotong dan di opor ke tempat lain, jadi untuk saat ini mudah-mudahan jangan lagi terulang seperti kemarin” Harapnya.

Sesuai dengan pantauan media, beberapa hari lalu sudah ada tim yang mengaku sebagai konsultan perencana melakukan pengukuran dan pengecekan lapangan di ruas jalan ini, kegiatan pengambilan data tersebut tidak berselang lama setelah ketua Komisi III menginformasikan kelanjutan peningkatan ruas jalan dimaksud.(Red/*)

Pos terkait