Pelaksanaan ANBK 2021 SMPN 1 Simbuang Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur.Com

Pelaksanaan ANBK 2021 SMP Negeri 1 Simbuang Kecamatan Simbuang Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bertempat di SMP Negeri 1 Makale dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung selama dua hari, mulai Senin, 04 s/d 05 Oktober 2021.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah kelas VIII dengan proses teknik sampling oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan mode Semi Online sebanyak 43 peserta yang muncul namanya di akun BIOSMAMA dan ANBK.


Proses kegiatan ini berlangsung dengan lancar, tanpa kendala apapun karena didukung dengan jaringan internet SMPN 1 Makale yang baik.
“Alhamdulillah selama pelaksanaan ANBK berlangsung tanpa kendala. Semua tahapan persiapan kami lakukan sesuai dengan petunjuk teknis, jaringan internet yang memadai serta kerjasama yang baik antar SMPN 1 Makale menjadi faktor kelancaran ANBK,” terang Kepala SMPN 1 Simbuang Taat Noor Syam saat ditemu Kabartimur.Com.

Kepala SMPN 1 Simbuang, Taat Noor Syam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ANBK ini, secara khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja “Syukur alhamdulillah pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Menurut Taat Noor Syam, mereka bersama beberapa sekolah lainnya dari jenjang SMP meninggalkan Daerah Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak, daerah yang tak terjangkau Internet di Wilayah Tana Toraja bagian Barat menuju Ibu Kota Kabupaten Tana Toraja, yaitu Makale untuk mengikuti Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). (tts)

Pos terkait