Pasien Covid 19 Meningkat Tajam, Kab Manokwari Kekurangan Ruang Isolasi

MANOKWARI — Menghadapi Masa Pandemi Covid 19, jumlah warga yang terpapar Covid19 terus meningkat di Kabupaten Manokwari, hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 386 yang tertular Covid-19.

Terus bertambahnnya jumlah Pasien yang terkonfirmasi positif mengakibatkan tempat atau ruang isolasi yang disiapkan Pemda melalui Gustu Covid-19 tak lagi mencukupi.

Dalam menghadapi situasi tersebut  Pemkab Manokwari diharapkan segera  mengambil langkah-langkah untuk mengatasi persoalan kekurangan ruangan untuk isolasi, mengingat juga Isolasi Mandiri yang disarankan juga beberapa pasien tak bisa dilakukan dirumah.

Pjs. Bupati Manokwari Roberth R.A Rumbekwan yang dikonfirmasi awak media di Kantor Bupati Manokwari  Kamis 1/10/2020 menjelaskan bahwa untuk saat ini masih belum bisa memastikan dan akan berkoordinasi dengan Pihak Provinsi, TNI/Polri, untuk menghadapi membludaknya pasien pandemic Covid 19 ini.

“Di Kabupaten Mnaokwari ini temapt penampungan yang disiapkan sudah penuh, jadi kita berharap kepada masyarakat untuk tertib menjalankan protocol kesehatan tapi memang masyrakat ini susah diajak, padahal wabah virus ini tidak bisa dilihat mungkin saja sudah ada di sekitar kita kan kita tidak tahu” ujar Robert Rumbekwan.

Baca Juga :   Tiga Tahun Siswa SD inpres 108 Sugemeih Dowansiba,Terlantar

“Untuk 14 tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid 19 ini untuk sementara akan kita tampung di gedung Balai Pelatihan Koperasi yang di Belakang Kantor Bupati Mankwari” tuturnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati  juga mengharapkan adanya kerjasama dari berbagai pihak untuk menyediakan tempat, dan saat ini di libngkungan Angkatan Laut juga akan menyiapkan fasilitas penampungan untuk sementara.

“Kami juga ada melihat ada salah satu bangunan milik UNIPA yang selama ini tidak terpakai dan fasilitasnya bagus yang bisa digunakan, nantinya kita akan koordinasi dengan pihak UNIPA mudah-mudahan kita bisa kerjasama untuk digunakan” tutupnya.(Htp)

Pos terkait