Sekda Manokwari; Raih Opini WTP, Ini Hadiah Untuk Alm. Demas P Mandacan

MANOKWARI — Pemerintah Kabupaten Manokwari  berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Provinsi Papua Barat, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 Pemda Manokwari   mampu menyajikan laporan yang baik. Sehingga dinilai layak menerima WTP.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Manokwari Aljabar Makatita yang menerima  hasil laporan BPK bersama Ketua DPRD Manokwari Yustus Dowansiba di Aula Kantor Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat  menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yeng telah bekerja keras dalam mencapai  keberhasilan ini.

“Keberhasilan  dan prestasi yang kita dapatkan ini tidaklah muda tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi membutuhkan proses yang begitu panjang, kerja keras dari seluruh OPD yang ada, kerja keras dari  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Inspektur dan seluruh staff yang ada, dan semua pimpinan OPD Kab Manokwari yang dibekap penuh oleh Bupati dan Wakil Bupati Manokwari.

Baca Juga :   Setelah Dilantik, Pejabat Eselon III dan IV Wajib Melaporkan Diri ke Pimpinan OPD.

“Sepatutnya WTP tahun anggaran 2019 ini kita persembahkan untuk Almarhum Bapak Bupati Manokwari, Bapak Alm. Demas Paulus Mandacan, Ini merupakan hadiah istimewa untuk beliau, karena pada penerimaan Opini tahun  2018 yang lalu saya berjanji kepada Bapak kami belum bisa memberikan yang terbaik tapi saya tidak berjanji namun kami akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk tahun 2019” ungkap Aljabar Makatita dengan terbata-bata mengenang Alm Demas Paulus Mandacan.

“Dan puji Syukur akhirnya opini-opini yang selama ini kita tak pernah capai prestasi, hari ini Kab Manokwari  mendapat Opini WTP, dapat keluar dari opini yang selama ini Pemkab Manokwari tidak pernah diraih, ini merupakan hal yang luar biasa, ini juga tak lepas dari teman-teman insan pers yang senantiasa memberikan kritik dan dukungan dan masukan, dan ini adalah hasil dari kita semua” ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Perayaan HUT RI Ke-77, Kelurahan Padarni Gelar Perlombaan Seni dan Olahraga

Harapan Setda Manokwari kedepan adalah agar prestasi ini bisa terus dipertahankan dan adapun kelemahan-kelemahan dalam catatan BPK  khususnya di Pengelolaan keuangan daerah terutama di Aset akan kita perbaiki.

Sementara itu Ketua DPRD Manokwari Yustus Dowansiba memberikan apreseasi atas prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Daerah Manokwari  dan akan terus memberikan dukunganh dalam mengolah management keuangan daerah sesuai dengan harapan masyrakat. (Htp)

Pos terkait