Papua Barat Dapat Suntikan Dana Rp147 Miliar Bangun Fasilitas Pemerintah

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah pusat mengucurkan anggaran sekitar Rp147 miliar ke Papua Barat untuk membangun fasilitas perkantoran seperti Kantor DPRD Papua Barat yang dibakar saat demo rusuh 19 Agustus 2019 lalu.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani saat ditemui wartawan disela-sela kunjungan Presiden Jokowi ke Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

“Jadi anggaran sekitar Rp147 miliar itu khusus membangun fasilitas pemerintah di Manokwari pasca insiden aksi demo rusuh lalu,” kata Mohamad Lakotani.

Dikatakan, dampak dari kerusuhan Manokwari lalu, pemerintah Papua Barat telah membicarakan hal itu sebelumnya ke pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan.

“Sebelumnya Pak Gubernur juga telah membicarakan hal itu dengan menteri keuangan dan saya juga sudah pernah bertemu dengan wakil menteri keuangan untuk menyampaikan dampak dari rusuh aksi kemarin,” ujarnya.

Baca Juga :   Puskesmas Belum Difungsikan, Ini Jawabannya Dinkes Pegaf

“Jadi anggaran itu hanya khusus di Manokwari belum termasuk di Sorong Fakfak, kita masih menunggu rencana anggaran untuk pembangunan Pasar Tambaruni tetapi juga Bandara dan Kantor DPRD di Sorong,” jelas Lakotani.

Anggaran tersebut direncanakan untuk membangun Kantor DPRD Papua Barat yang baru dan menggunakan lahan kantor yang lama atau yang sudah terbakar. (AD)

Pos terkait