Panen Raya Padi di Lembang Kole Barebatu, Bupati Tana Toraja Turun Sawah

  • Whatsapp
Panen Raya Padi di Lembang Kole Barebatu, Bupati Tana Toraja Turun Sawah

Tana Toraja Kabartimir .Com

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama rombongan hadir dalam acara Panen Raya Padi di Lembang Kole Barebatu secara simbolis memanen padi sebagai awal panen raya. Rombongan Bupati didampingi Dandim 1414 Tana Toraja (yang mewakili) R, Fanny MM, KASDIM 1414 Tana Toraja, Dinas Pertanian Yohanis Some’ dan sejumlah OPD Tana Toraja. Jumat 20/04/2018.

Kedatangan Bupati Tana Toraja ke kampung halamnnya sendiri ini untuk menghadiri panen raya padi disambut langsung oleh Camat Malimbong Antonius M. Lintin, Lembang Kole Barebatu Agustinus Kala’ Lintin, ST. bahkan disambut meriah dengan tari-tarian adat Toraja dan Musik Bambu dari Kelompok anak-anak Sekolah  SD Kole, dan hampir ratusan masyarakat Kole Barebatu hadir untuk menyaksikan panen raya bersama bupatinya.

Program Panen Raya Padi ini adalah salah satu program unggulan Pemerintahan Nico-Victor, “jangan biarkan rakyatku lapar” lewat Brigade Turun Sawah (Pola Tanam semusim lewat Dinas Pertanian) yang bekerja sama dengan Dandim 1414 Tana Toraja.

Panen Raya Padi yang Bermodalkan  rangkapan (alat pemotong padi tradisional Toraja), Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae begitu antusias dan turun langsung ke sawah bersama warga Kole Barebatu, untuk mepare atau memotong padi, dengan luas lahan kurang lebih 40 hektar di Lembang Kole Barebatu dan 515 Hektar di keseluruhan Kecamatan Malimbong Balepe’ yang tersebar di beberapa Lembang/Kelurahan yang siap dipanen.

Nico merasa puas dan bangga karena masyarakat Lembang Kole Barebatu sangat antusias mengikuti panen raya ini. Dan setelah panen raya selesai dalam waktu kurang lebih 2 minggu lahan harus kembali digarap sehingga program, “jangan biarkan rakyatku lapar” bisa tetap berjalan, jelas Nico mengajak masyarakat.

Program Pola Tanam semusim ini mendapat dukungan dari Diaspora Tana Toraja sekaligus menyerahkan bantuan kepada petani sebagai bukti bahwa Daspora Tana Toraja peduli terharap masyarakat Lembang Kole Barebatu, jelas Nico. (titus)

Pos terkait