Operasi Patuh Mansinam 2021 di Wondama Dimulai, Helm dan Pengemudi Mabuk jadi Sasaran

  • Whatsapp

WASIOR – Operasi Patuh Mansinam 2021 di wilayah Kabupaten Teluk Wondama resmi dimulai pada 20 September, hari ini.

Pembukaan Operasi Patuh Mansinam 2021 ditandai gelar pasukan yang dipimpin Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru di halaman Mapolres Teluk Wondama di Isui, Senin pagi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, operasi Patuh Mansinam tahun ini tidak hanya untuk membangun kesadaran masyarakat terkait tertib lalu lintas tetapi sekaligus untuk membentuk disiplin warga dalam menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru guna memutus rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan 100 persen berupa giat preemtif dan preventif dengan mengedepankan kegiatan edukasi, persuasif, simpatik dan humanis,”pesan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui sambutan tertulis dibacakan Kapolres Yohanes.

Selain kegiatan humanis, Operasi Patuh Mansinam juga dititikberatkan pada upaya penurunan titik-titik kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas namun tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Sasaran prioritas Operasi Patuh Mansinam 2021 di Papua Barat adalah pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, menerobos traffic light, mengemudi kendaraan di bawah pengaruh minuman beralkohol dan anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan, “ demikian Irjen Tornagogo.

Operasi Patuh Mansinam 2021 di Kabupaten Teluk Wondama melibatkan tim gabungan yang terdiri atas personil Polres, prajurit TNI AD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Operasi ini berlangsung selama 2 pekan sampai 3 Oktober mendatang. (Nday)

Pos terkait