Mewakili Masyarakat Bintuni Bupati Petrus Kasihiuw Beri Ungkapan Duka Cita

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sosok Gubernur Pertama sekaligus dijuluki Bapak Pembangunan Papua Barat bagi Almarhum Brigjen TNI. MAR (Purn) Abraham Octavianus Atururi turut diapresiasi Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw.

Kepribadian dan dedikasi Almarhum juga sangat berpengaruh bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni. Hal tersebut dapat dilihat secara langsung mulai dari ruas jalan Trans Papua Barat yang telah menghubungkan Kabupaten tersebut.

“Beliau itu tokoh pembangunan, dan kami berterimakasih pada masa kepemimpinan Almarhum jalan Manokwari-Bintuni dapat dinikmati hingga saat ini,” ujar Bupati Bintuni Petrus Kasihiw, Senin (23/9/19).

Bukan itu saja, tetapi peran Almarhum saat pengembangan kawasan tambang LNG Tangguh juga merupakan karya terbaik. Saat menjabat sebagai Gubernur Papua Barat yang pertama, hak-hak masyarakat Sebyar yang merupakan daerah sumur Gas terealisasi dengan baik.

“Almarhum juga punya karya besar terhadap hadirnya LNG Tangguh di Bintuni. Hak-hak masyarakat Sebyar sebagai pemilik hak ulayat lahan sumur Gas juga telah diselesaikan pada masa kepemimpinan beliau,” tambah Petrus.

Suatu hal yang menjadi memori tak terlupakan karena merupakan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bintuni yang dilantik pada akhir masa kepemimpinan Almarhum Brigjen TNI. MAR (Purn) Abraham Octavianus Atururi.

“Saya tidak bisa melupakan momen itu karena Pasangan Bupati dan Wakil Bupati dilantik oleh beliau pada tahun 2015 lalu, di akhir masa jabatan sebagai Gubernur Papua Barat. Atas nama masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni saya mengucap turut berduka atas kepergian Almarhum Pak Abraham Atururi semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya. (sgf)

Pos terkait