Masih Banyak ASN di Manokwari Mengidap ‘TBC’

  • Whatsapp

MANOKWARI- Masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari yang belum mampu mengoperasikan komputer. Padahal pengetahuan komputer sangatlah penting untuk menunjang tugas sehari-hari.

“Hingga saat ini masih banyak ASN yang mengidap penyakit ‘TBC’ alias tidak bisa computer.  Padahal hampir seluruh pekerjaan dilakukan dengan aplikasi,” kata Asisten I Sekretariat Daerah Manokwari, Wanto, saat meluncurkan loket pelayanan kartu pencaker, Kamis (24/10/2019).

Dia mengatakan pemerintah baik dari pusat, provinsi dan kabupaten mendorong untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Untuk itu, ia meminta ASN yang belum bisa mengoperasikan komputer untuk terus belajar dengan memaksimalkan sarana dan prasarana serta SDM yang ada.

Di era sekarang, PNS yang tidak bisa mengoperasikan komputer nyaris tidak bisa bekerja karena hampir semua tugas harus dikerjakan menggunakan komputer. ASN harus mampu bekerja dan menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi.

“Saya menekankan kepada ASN di Pemkab Manokwari agar terus belajar dan belajar.Hhampir seluruh pekerjaan dilakukan dengan aplikasi, sehingga seluruh ASN dituntut untuk mengikuti dan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi,” ucap asisten bidang pemerintahan tersebut.(smn)

Pos terkait