Disnakertrans Manokwari Luncurkan Loket Pelayanan Kartu Pencari Kerja

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Manokwari, melaunching loket pelayanan kartu pencari kerja atau A1K, Kamis (24/10/2019). Keberadaan loket pelayanan tersebut tak lepas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Loket pelayanan pencari kerja tersebut diresmikan Asisten I Sekretariat Daerah Manokwari, Wanto. Dalam sambutannya, Wanto menyadari pelayanan terhadap masyarakat selama ini belum berjalan maksimal sehingga mengakibatkan pelayanan masyarakat oleh pemerintah belum berkualitas.

Oleh sebab itu, kata Wanto, sangat dibutuhkan efektifitas dalam pelayanan. Terpenuhinya pelayanan publik tentu memberikan kepastian dan legitimasi serta kepercayan masyarakat kepada pemerintah.

“Efektifitas sangat dibutuhkan dalam pelayanan sehingga memberikan kepercayan masyarakat kepada pemerintah,” kata Wanto.

Sementara, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Manokwari, mengatakan tujuan dari peluncuran loket pelayanan kartu pencaker ini, selain implementasi dari proyek perubahan, juga mewujudkan misi meningkatkan birokrasi dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga :   Telkomsel Manokwari Akui Banyak Terima Keluhan Pelanggan

Loket ini juga merupakan terobosan dan inovatif kreatifitas untuk menata pelayanan masyarakat. Sebab pelayanan loket kartu pencaker sendiri, selama ini masih jauh dari implementasinya.

“Kami berharap dengan adanya loket pelayanan Disnakertrans ini dapat meningkat mutu pelayanan terhadap masyarakat, demi terwujudnya Manokwari bisa, bersih, indah, aman, damai dan sejahtera,” harapnya.(Smn)

Pos terkait