Manfaatkan Libur Fakultatif Hari Otsus, Yosias Kunjungi Warganya

  • Whatsapp

PEGAF— Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Yosias Saroy, memanfaatkan waktu libur fakultatif hari Otsus, dengan mengunjungi masyarakatnya yang mendiami wilayah Distrik Hingk, Kamis (21/11/2019). Ia didampingi Kapolsek Anggi dalam kunjungan ke beberapa kampung di distrik tersebut.

Dalam pertemuan dengan masyarakat, Bupati mengimbau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di daerah tersebut. Bupati menegaskan bahwa Kamtibmas di daerah dengan julukan negeri atas awan Papua harus terus dirawat.

Bupati mengatakan, kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kunci keberhasilan pembangunan di daerah baru tersebut.
Ia mengatakan, pembangunan, roda pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik apabila warga di 166 kampung dan 10 distrik di Pegaf tidak ikut serta menjaga situasi, kondisi, dan keamanan daerah.

“Apabila Kamtibmas terganggu, pemerintah tidak bisa membangun dengan maksimal, roda pemerintahan dan pelayanan juga akan terhambat,” kata Yosias.

Pada kesempatan tersebut, Yosias juga menyinggung soal konflik yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat. Orang nomor satu di Kabupaten Pegaf ini pun menyerukan perdamaian.

“Mari ciptakan damai itu. Kita sudah hidup di masa-masa terang karena kita sudah menerima Injil. Mari kita membangun iman kita, tinggalkan kebiasaan-kebiasan buruk,” ujarnya mengakhiri. (*)

Pos terkait