Asyik! Perkantoran Pemkab Wondama Kini Terhubung Internet Berkecepatan Tinggi

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi resmi meluncurkan pengoperasian jaringan internet berkecepatan tinggi untuk kawasan perkantoran Pemda di Isei, Sabtu.

Adapun kapasitas bandwith yang terpasang adalah 150 Mbps dengan menggunakan jaringan dedicated bandwith. Rencananya kapasitas bandwith akan ditingkatkan lagi setelah jaringan fiber optik yang saat ini sedang dalam tahapan pemasangan dioperasionalkan.

“Kita bekerjasama dengan PT.Telkom memasang jaringan internet dengan bandwith 150 Mbps yang didistribusikan ke-14 OPD. Masih ada beberapa OPD lagi yang belum terhubung sehingga ke depan kita berusaha meningkatkan bandwith internet agar semua OPD bisa terlayani, “ kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rusman Tingginehe.

Bupati mengatakan, pemasangan jaringan internet berkecepatan tinggi merupakan
upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

“Ini kita lakukan menuju pemerintahan yang bersih, cepat dan mampu melayani masyarakat. Juga untuk menuju e-government guna menciptakan pemerintahan yang bersih menuju Wondama EMAS, elok maju aman dan sejahtera, “ ucap Imburi.

Perwakilan PT.Telkom wilayah Manokwari, Herry Wakum menjelaskan, pembangunan jaringan internet berbasis fiber optik di wilayah Teluk Wondama saat ini sudah memasuki tahapan akhir sehingga dalam beberapa waktu ke depan sudah bisa dioperasionalkan.

“Ketika fiber optik itu sudah kita sambungkan maka kebutuhan bandwith bisa kita upgrade. Yang tadinya bandwith di sini 150 mega bisa kita upgrade sampai berapa yang dibutuhkan. Entah itu mau 1000 mega atau 1 giga, 2 giga tidak masalah. Nanti posisi jaringan radio (dedicated bandwith) tetap ada untuk backup, “ujar Wakum. (Nday)

Pos terkait