LP2M Unhas Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Takalar

  • Whatsapp

kabartimur,Takalar–Lembaga pendidikan dan pengabdian masyarakat Universitas Hasanuddin (LP2M Unhas) yang diwakili oleh prodi administrasi publik fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Unhas bekerjasama dengan prodi gefisika fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) Unhas melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Pa’batangang dan Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar.


Pada kegiatan ini tim LP2M Unhas melakukan dua kegiatan dalam bingkai program IBW (Ipteks Bagi Wilayah) yaitu kegiatan pelatihan pembuatan biopori atau sumur resapan dan pelatihan penggunaan aplikasi Siskeudes bagi pengelola dana desa.

Kegiatan ini diawali ceramah terkait pelestarian air tanah yang dibawakan oleh Prof.Dr Halmar Halide, Msc. Yang dilanjutkan ceramah tentang teknik pembuatan biopori oleh Dr Muhammad Hamzah S.,S.Si.,M.T dari prodi Administrasi Publik Fisip Unhas.

Usai kegiatan ceramah, acara dilanjutkan dengan praktik pembuatan biopori yang dilakukan oleh tim Geofisika Unhas. Kegiatan ini dihadiri para kepala desa dan anggota masyarakat dari dua desa. Kegiatan ini sangat diapresisasi oleh kepala Desab Pa’batangang yang turut memberikan sambutan, dia berharap agar desa Pa’batangang dapat menjadi desa binaan Unhas (*)

Pos terkait