Lepas Pawai Ta’aruh Budaya Islam, Makatita Ajak Umat Muslim Jaga Kebersamaan Dengan Umat Lain

  • Whatsapp

MANOKWARI – Sekda Manokwari, Drs. Aljabar Makatita M.SI mewakili Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melepas Pawai Ta’aruh Budaya Islam, dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah / 2018 M, oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari, Selasa (11/9).

Pawai yang bertema” Melalui Pawai Budaya Islam, memperkokoh kebersamaan umat, mengambil star dari lapangan Borasi dan finis di halaman Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan, Sanggeng.

Pada kesempatan tersebut, Makatita mengajak seluruh umat Muslim di Manokwari agar menjaga kebersamaan dengan umat lain demi tercipra rasa aman dan tertib.

Makatita berharap melalui momen Tahun Baru Islam, ada renungan bagi semua umat muslim untuk introfeksi diri pada perbuatan masa lalu, agar kedepannya lebih baik lagi.

Pawai Budaya Islam ini diikuti ribuan umat muslim dari seluruh lapisan umat muslim di berbagai kalangan, seperti pelajar, organisasi islam di Manokwari.

Usai melaksanakan Pawai Ta’aruf Budaya Islam, kegiatan dilanjutkan dengan Tablik Akbar dan pengajian yang dipimpin H. M. Jamil Manilet.

Pos terkait