Keluarga Besar DPRD Tator Serahkan Bantuan Logistik Kepada Pengungsi Warga Mamasa di Kec. Masanda

  • Whatsapp
Keluarga Besar DPRD Tator Serahkan Bantuan Logistik Kepada Pengungsi Warga Mamasa di Kec. Masanda

Tana Toraja Kabartimur.Com

Keluarga Besar Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja menyerahkan bantuan Logitik kepada Pengungsi Warga asal Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa, Sulbar, di Kecamatan Masanda, Jumat, 09/11/2018.

Bantuan Keluarga Besar Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja diserahkan langsug oleh Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi kepada Kepala Lembang Belau Utara Frederik Kumbun. Dan bantuan logistik ini diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan warga pengungsi selama tiga hari kedepan, jelas Welem.

Welem berharap kepada masyarakat Kecamatan Masanda agar tidak memberikan batasan pelayanan terhadap saudara-saudara kita dari warga Kecamatan Tabang Kabupaten Mamasa Sulbar, karen mereka semua adalah saudara-saudara kita, jelas Welem.

Welem menghimbau agar warga dari Desa Salukona Kecamatan Tabang, dan ada beberapa dari tempat lain di Kecamatan Tabang Kab. Mamasa Sulbar, agar tidak panik dan tetap tenang. Dan langkah yang paling efektif adalah menjauh dari bangunan yang konstruksinya tidak kuat.

Jangan terprovokasi dengan issue-issue yang tidak bertanggungjawab, info yang dapat dipertanggungjawabkan hanya oleh otoritas terkait           (BMKG). Kecamatan Tabang dan Toraja merupakan daerah ketinggian, sehingga dampak atau bilamana kemungkinan terjadi gempa sangat kecil terkena dampak tsunami, himbau Welem kepada warga Tabang Mamasa.

Sementara Kepala Desa Salukona Kecamatan Tabang, Kab. Mamasa Nelce Arruan Layuk kepada Kabartimur.Com mengatakan ketakutan akan getaran gempa yang terus menerus terjadi di Mamasa membuat warganya mencari titik yang aman bersama sanak keluarganya. Sudah tiga hari kami disini, dan mereka bertahan di tenda-tenda pengungsian yang disediakan masyarakat Masanda.

Alasan Kepala Desa Salukona untuk mengungsikan warganya sekitar 600 lebih ke Kecamatan Masanda Kab. Tana Toraja karena sebagian warganya juga berada di bawah lereng gunung yang apabila ada gempa takut reruntuhan batu gunung menimpa mereka, jelas Nelce Arruan Layuk.

Dan untuk bantuan logistik dari Anggota DPRD Kab. Tana Toraja untuk wagra pengungsi Warga Mamasa “atas nama warga Desa Salukona Kecamatan Tabang Kab. Mamasa Sulbar” mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja atas kepeduliannya terhadap warga kami. Jelas Nelce Arruan. (titus)

Pos terkait