Karyawan PT Argo Tama Jaya, Kaimana Tewas di Lokasi Kerja

  • Whatsapp

MANOKWARI—Kecelakaan kerja kembali terjadi di Kabupaten Kaimana, Minggu pagi (7/7/20190, kali ini menelan korban jiwa dari karyawan PT Agro Tama Jaya, bernama Rusmayanto (37).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, mengonfirmasi, kecelakaan kerja tersebut berawal saat korban bersama kedua rekan kerjanya, Hendro Susanto (29) dan Ahmad Basarudin (47) menuju lokasi penebangan kayu di blok 31 kilo meter 43.

“Sekira pukul 08.00 WIT, korban bersama kedua saksi membersihkan kayu merbau di lokasi penebangan yang sedang dilingkari pohon beringin,” jelas Mathias Krey melalui pres rilis yang diterima Minggu malam.
“Ketika dibersihkan terjadi patahan kayu yang menimpa korban yang berada pada jarak sekitar 7-10 meter dari lokasi penebangan. Patahan kayu tersebut mengenai ekskavator dan menimpa korban hingga meninggal di tempat,” Mahtias Krey menambahkan.

Diketahui, Rusmayanto merupakan warga Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 17 RT/RW 004/001 Desa Bumi Rejo Kecataman Pekalongan Barat, Provinsi Jawa Tengah. Adapun jenazah korban berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan menuju kota Kaimana dengan menggunakan perahu longboat milik perusahaan.

“Sekira pukul 14.40 WIT jenazah dievakuasi menuju kota Kaimana. Pada pukul 17.11 WIT jenazah tiba di Kampung Coa, selanjutnya pukul 17.30 WIT jenazah tiba RSUD guna malakukan visum,” jelasnya.

Menurut Mathias Krey, direncanakan korban akan dipulangkan ke daerah asalnya.

“Setelah mendapat laporan penyidik dari satuan reskrim dan tim identifikasi dan anggota Polsek Buruway mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta mendata saksi-saksi untuk proses selanjutnya,” tutupnya. (ALF)

Pos terkait