Kapolres Tana Toraja : Puji Tuhan, Alhamdulillah, Adek Aura Winarta Kanan Kondisinya Mulai Membaik

  • Whatsapp
Kondisi terakhir dari Adek Aura Winarta Kanan

Tana Toraja Kabartimur.Com

Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, kabar gembira datang menghampiri Polres Tana Toraja, pasalnya, Aura Winarta Kanan, bocah usia 2,6 tahun, yang mengidap penyakit kanker mata, kini dikabarkan kondisinya perlahan membaik, putri dari Hernika Wassi ini sedang jalani perawatan intensif di RS. Bhayangkara Makassar. Minggu (20/06/2021).

Kabar membaiknya kondisi Aura (2,6 thn), didapatkan dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang disela padatnya tugas sebagai Kapolres, namun tetap selalu memantau perkembangan kondisi terakhir dari Aura.

“Iya, setiap saat bapak Kapolres selalu menanyakan ke saya bagaimana update perkembangan dari Aura, dan saat ini kami sampaikan ke beliau bahwa kondisi Aura perlahan membaik, tonjolan besar di mata kanannya perlahan mengecil, harapan untuk pulih semakin besar “. Sebut Desy Dudung, Urkes Polres Tana Toraja yang di tugasi untuk memantau perkembangan Aura dari Kapolres Tana Toraja.

Aura Winarta Kanan, ditangani secara intensif oleh dr. Halima Pagarra, SP.M, di RS. Bhayangkara, dan telah menjalani perawatan Kemitherapy selama 3 Siklus.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah, Adek Aura Winarta Kanan kondisinya mulai membaik, ada rasa gembira yang saya rasakan saat ini, harapan untuk melihatnya pulih semakin besar, semoga Aura tetap diberikan ketabahan untuk jalani perawatan Kemitherapy,, mari kita doakan bersama “. Ucap Sarly Sollu, Kapolres Tana Toraja, saat di konfirmasi awak media.

Informasi yang di himpun, Pengobatan Aura Winarta Kanan di inisiasi oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, melalui program Bakti Kesehatan Polri, yang menggandeng Kerjasama dari RSUD. Lakipadada Tana Toraja dan Yayasan Toraja Damai.

Sebelumnya, Aura telah jalani perawatan di RSUD Lakipadada, dan direkomendasikan untuk lanjutkan pengobatan di RS. Bhayangkara.

Di penghujung bulan April 2021 yang lalu, tepatnya di 30 April, Aura bersama ibunya, Hernika Wassi, diberangkatkan ke Makassar oleh Kapolres Tana Toraja, melalui Bandara Toraja Airport, saat itu ikut mendampingi keberangkatan Aura, Plt. RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang, Desy Dudung, dan Ipda Constantinus LW.

Kepada warga masyarakat yang berkeinginan mengulurkan bantuan dan sedekah kemanusiaan untuk pengobatan Aura Winarta Kanan, dapat menyalurkan donasi ke No. Rek. BRI 341301058119530, An. Hernika Wassi, ibu dari Aura Winarta Kanan. (tts)

Pos terkait