Kapolres Haltim Resmi Kukuhkan Program Polisi RW Polres Haltim

HALTIM,Kabartimur.Com – Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan S.I.K.,M.A.P resmi mengkukuhkan Polisi RW untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Jumat (16/06/2023).

Pengukuhan dilakukan secara simbolis ditandai dengan penyematan ban lengan kepada perwakilan polisi RW bertempat di Lapangan Apel Polres Haltim dan dihadiri Wakapolres Kompol Ranto Eko Mardayanto S.com.,S.I.K, serta pejabat utama Polres Haltim dan Para Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Polisi RW merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghadirkan polisi pada tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dengan masyarakat.

Bagian dari tujuan Polisi RW untuk membangun kerukunan dan menyelesaikan masalah sehari-hari yang ada di tengan kehidupan masyarakat. Hal ini dijelaskan oleh Kapolres Saat upacara launching Program Polisi RW.

Baca Juga :   Kapolres Haltim Pimpin Rapat Gelar Operasi Triwulan l Polres Haltim Dan Polsek Jajaran 2023

“Dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas, Polisi RW bisa sebagai basis deteksi dini, informasi, sehingga jika ada permasalahan bisa langsung dilakukan penanganan awal dan pencegahan bersama Ketua RW dan Ketua RT ,” jelas Kapolres

Lanjut Kapolres,kehadiran Polisi RW ini akan berhasil dengan baik jika didukung dari berbagai pihak. Sehingga harapan kita dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dapat tercapai,” tutupnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait