Kapolres Haltim Memberikan Bantuan Sosial Sembako Kepada Masyarakat di Desa Jara -Jara

HALTIM,Kabartimur.Com-Polres Halmahera Timur (Haltim)Maluku Uatara (Malut)Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 78 pada tanggal 01 Juli 2024 nantinya, Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan S.I.K, M.A.P memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Jara-Jara, Kecamatan Maba Utara. Sabtu, (08/06/2024).

Kurang dari satu bulan lagi Kepolisian Republik Indonesia akan bertambah umur menjadi 78 tahun dalam mengabdi kepada negeri, untuk menyambut hal tersebut Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan, S.I.K.,M.A.P. bersama beberapa pejabat utama Polres Haltim melaksanakan kegiatan sosial, salah satunya dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kapolres Haltim Pimpin Rapat Gelar Operasi Triwulan l Polres Haltim Dan Polsek Jajaran 2023

Sementara kegiatan tersebut di lakukan di Desa Jara-Jara, Kecamatan Maba Utara, Desa Jara-Jara terletak di ujung utara Kabupaten Halmahera Timur, bisa dikatakan bahwa Desa Jara-Jara merupakan desa paling ujung wilayah Haltim bagian utara, perjalanan untuk sampai ke desa tersebut membutuhkan waktu hingga 5-6 jam melalui perjalanan darat, ditambah dengan medan jalan yang masih cukup sulit untuk dilewati menyebabkan akses masuk ke desa tersebut masih cukup sulit.

“Kesulitan-kesulitan tersebut tidak menyurutkan niat Kapolres Haltim untuk melakukan bantuan sosial hingga kesana, tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat inilah yang diterapkan Kapolres Haltim kepada seluruh masyarakat di Haltim tidak terkecuali masyarakat yang berada di wilayah yang sulit dijangkau dan paling jauh,”katanya.

Selanjutnya,seperti kata Kapolres Haltim, kami ingin semua masyarakat Haltim merasakan kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Baca Juga :   Usai Vaksinasi di Tambrauw, Tour Vaksinasi Doreri Presisi Lanjut ke Pegaf

Kegiatan tersebut merupakan tindakan nyata Polri untuk memberikan pengabdiannya untuk seluruh masyarakat, bukan hanya masyarakat yang berada di pusat kota akan tetapi untuk semua masyarakat secara menyeluruh dan merata.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan, diharapkan menjadi sebuah penekanan penting bahwa Polri hadir untuk negeri ini tanpa membeda-bedakan dan mengisi Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 78 tahun dengan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak baik dan langsung dirasakan bagi masyarakat,”tutupnya.

(Penulis:Ruslan Haurisa)

Pos terkait