Kapolres dan Dandim Jamin Teluk Wondama Aman dan Kondusif, Pemilih Tidak Perlu Kuatir ke TPS

WASIOR, Kabartimur.com– Kepala Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat AKBP Hari Sutanto menyatakan pengamanan Pemilu 2024 di daerah itu sudah dilakukan dengan baik sehingga masyarakat tidak perlu kuatir untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024.

Hari mengatakan personel Polri telah disebar ke 142 TPS di semua wilayah Teluk Wondama. Pengamanan juga dilakukan di berbagai titik yang dianggap rawan termasuk melakukan patroli gabungan di wilayah kota Wasior dan sekitarnya.

“Dari tanggal 10 (Februari) personel dari Polri bersama rekan-rekan TNI sudah melekat di PPD untuk pam (pengamanan) logistik. Jadi personel yang melaksanakan di TPS sudah siap semua, “ujar Hari di Wasior, Selasa sore.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama Pemilu 2024, satu pleton anggota Brimob dari Polda Papua Barat telah disiagakan sejak 11 Februari di Markas Polres Teluk Wondama.

Baca Juga :   Sudah Meninggal dan Pindah Alamat, 455 Petani di Wondama Tidak Terima Bansos Tunai Covid-19

“Sudah ada BKO dari Brimob sebanyak satu pleton yang nanti kami gunakan sebagai pasukan cadangan untuk memberikan rasa aman baik mulai dari tahap pencoblosan sampai rekapitulasi di TPS, PPD dan hingga ke KPU kabupaten, “kata Hari.

Komandan Kodim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi juga menjamin Kamtibmas di Teluk Wondama aman dan kondusif untuk pelenyenggaraan Pemilu 2024.

“TNI maupun Polri dan Linmas, kita sudah menggelar seluruh personel keamanan dan kami bisa memastikan untuk situasi saat ini aman, baik itu yang daerah terpencil maupun di wilayah-wilayah (rawan). Kami sudah sebar untuk seluruh personel dari TNI dan Polri, “ungkap Letkol Budi.

Untuk diketahui, Pemilu 2024 di Teluk Wondama berlangsung di 142 TPS yang tersebar di 13 distirk/kecamatan, 75 kampung atau desa dan satu kelurahan.

Baca Juga :   Pemda dan Masyarakat Wondama Deklarasi Dukung Provinsi Bomberay Raya dan Kabupaten Kuri Wamesa

Adapun jumlah pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 26.513 orang. (Nday)

 

 

 

Pos terkait