Kampung Udopi Hilir Raih Penghargaan Pendamping Desa Terbaik Dari Kemendes PDTT

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), memberikan penghargaan kepada sejumlah desa dan pendamping desa terbaik, di Hotel Sultan Jakarta , Kamis (29/11).

Penghargaan desa terbaik di 33 provinsi berdasarkan pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2018.
Untuk kabupaten Manokwari, penghargaan Desa Mandiri diberikan kepada Desa Udopi Hilir, distrik prafi. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Desa dan PDTT, Eko Putro Sandjojo kepada Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Penghargaan yang diberikan berupa Piala, Sertifikat, serta bantuan dana Pengembangan Bumdes sebesar 150 Juta Rupiah.

Selanjutnya, Piala tersebut diserahkan langsung bupati kepada Kepala Kampung Udopi Hilir, didampingi Kepala Distrik Prafi, pada apel gabungan, Senin (2/12), di kantor bupati Manokwari.

Usai serahkan piala, bupati berharap Kampung Udopi Hilir terus memacu dan berinovasi menjadi kampung mandiri yang lebih baik lagi ke depan, agar bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya di Manokwari.Sebaliknya, kampung yang belum berhasil diharapkan bisa mencontoh Kampung Udopi Hilir, agar bisa lebih baik lagi ke depan.

“ Semua Kepala Distrik harus berusaha agar minimal ada satu kampung yang bisa menjadi kampung mandiri, yang bisa mengelolah dana bumdesnya sendiri, kalau perlu bisa mengelolah PAD bagi kampung sendiri lewat potensi pariwisata, kerajinan dan potensi lainnya yang dimiliki. “ kata bupati.

Pos terkait