Dari OPD Pengelolah DAK, Data ASN Yang Naik Pangkat, Hingga Pimpinan OPD Yang Doyan Tidur di Ruangan.

  • Whatsapp

MANOKWARI—Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan memimpin apel gabungan ASN lingkup Pemkab Manokwari, Senin (3/12) di kantor Bupati. Dalam arahannya, ada beberapa hal yang disampaikan bupati kepada peserta apel.

Pertama, Bupati minta semua  Pimpinan OPD yang mengelolah dana DAK agar segera melaksanakan proses lelang dan proses lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan proyek. Sementara kontraknya bisa dibuat di bulan Januari 2019.

Kedua, Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD Kabupaten Manokwari) agar segera menerbitkan SPD (Surat Penyedia Dana) Perubahan, agar segera dilaksanakan awal pekan ini.

Ketiga, Kepala BKD Manokwari diminta segera berkoordinasi dengan Kasubag di semua OPD yang menangani kepegawaian agar memasukkan data semua pegawai yang akan naik pangkat maupun berkala.

” Saya minta BKD berkoordinasi dengan Kasubag Kepegawaian di masing-masing OPD, harus tahu  kapan ASN naik pangkat, naik berkala, berapa jumlahnya, supaya kita bisa tahu dan minta TPAD plotkan anggaran yang sesuai, “ kata bupati.

Terakhir, Bupati soroti pimpinan OPD yang malas masuk kantor maupun ikut apel gabungan. Menurut bupati, Tingkat kehadiran staf di OPD  akan terlihat dari kinerja  pimpinannya.

“Kalau pimpian rajin, staf juga rajin, sebaliknya kalau pimpinan malas, datang terlambat,  atau malah tidur di ruangan, staf juga berlaku demikian. Pimpinan  yang malas, jangan bermimpi memiliki staf yang rajin,” singgung bupati. 

Pos terkait