Kakanwil Kemenkunham Sultra Hadiri Pembukaan Panel Hasil Evaluasi ZI di Bandung

BANDUNG, Kabartimur.com- Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba menghadiri pembukaan kegiatan Panel Hasil Evaluasi pembangunan ZI satuan kerja menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kemenkumham tahun 2024 di Hotel Aryaduta Bandung, senin (20/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Reynhard Silitonga, yang mana pada sambutannya mengungkapkan bahwa panel hasil evaluasi yang dilaksanakan adalah bagian dari upaya Kemenkumham untuk menilai sejauh mana satuan kerja di lingkungan Kemenkumham telah melaksanakan prinsip-prinsip Reformasi Birokrasi dan membangun Zona Integritas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kanwil Kemenkunham Sultra Monitoring IG Teritorial Kepulauan

“Sebagai Kementerian yang memiliki peran strategis dalam penegakan hukum dan HAM, ada beberapa core layanan utama yang harus diperkuat dalam pembangunan ZI, yaitu layanan pemasyarakatan, layanan keimigrasian, layanan administrasi hukum umum dan HAM, layanan Hak Kekayaan Intelektual, hingga layanan pendidikan,” terang Reynhard.

Reynhard menyebut, pada tahun 2024 ini dari total 784 satker yang ikut kontestasi, telah tersaring 306 satker yang telah diusulkan oleh unit Eselon I Pembina kepada TPI.

Seleksi ini mencerminkan komitmen untuk memastikan bahwa hanya satker dengan kesiapan dan dedikasi tinggi yang dapat melangkah lebih jauh dalam perjalanan ini.

“Dukungan penuh dari seluruh jajaran Kementerian serta semangat reformasi birokrasi yang terus menguat, menjadi modal utama untuk mencapai target-target yang lebih menantang di tahun mendatang,” pesannya.

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Menteri Bidang RB, Asep Kurnia, Pimpinan Tinggi Pratama pada Inspektorat Jenderal, Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara, Kakanwil Kemenkumham se-Indonesia, dan Perwakilan Tim Pembangunan ZI dari setiap Kantor Wilayah.

Baca Juga :   Pemda Dan PT Antam Bahas Penerbangan Rute Buli -Ternate

Pada kesempatan ini Staf Ahli Bidang RB, Asep Kurnia, menyampaikan bahwa Pembangunan ZI merupakan miniatur dari Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sehingga pada praktiknya dibutuhkan keterlibatan seluruh jajaran agar capain yang diperoleh dapat maksimal, dan pimpinan sebagai role model tentunya harus menjadi yang paling terdepan dan semangat dalam pelaksanaan Pemabngunan ZI

Diketahui, Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Bandung ini dilaksanakan sejak 19 hingga 23 Mei 2024. Tujuannya adalah untuk melakukan penilaian ulang terhadap satuan kerja yang diusulkan oleh TPI ke Panel TPI, sehingga dapat diperoleh satuan kerja berpredikat menuju WBK dan WBBM untuk diusulkan ke TPN Menpan RB.(Red/rls)

Pos terkait