Rapat Koordinasi MKKS SMA dan SMK Se Papua Barat Diharapkan Tingkatkan Mutu Pendidikan

MANOKWARI, kabartimur.com- Guna meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Papua Barat, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui dinas pendidikan menggelar Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK se Provinsi Papua Barat.

Kegiatan ini dibuka langusng oleh Pj Gubernur Papua Barat, Ali Bahak Temongmere didampingi oleh kepala dinas pendidikan Papua Barta dan Sekertaris Daerah kabupaten Manokwari di Oriestom Bay Manokwari, Senin (20/5/2024).

Ketua Panitia, Naftali dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat persepsi kepala sekolah dalam menangani Pendidikan di Papua barat.

Dan inti dari kegiatan ini yang akan dilaksanakan selama tiga hari (20-23 Mei 2024) adalah musyawarah kerja dan rapat koordinasi dan selanjutnya akan dilakukan
Pelantikan pengurus MKKS SMA SMK SePapua Barat.

Adapun peserta yang mengikuti brakor dan musyawarah MKKS ini adalah kepala sekolah se Papua Barat.

Baca Juga :   Jelang Penetapan DCT, Ketua DPD II Partai Golkar Manokwari Mengajak Masyarakat Jaga Kambtibmas

Sementara itu, Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh sekda Manokwari, dry Henry Sembiring menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya kegiatan saat ini dapat Memajukan dunia pendidikan di papua Barat.

Disamping itu tenaga pendidik harus mengikuti perkembangan zaman dan menjadikan sekolah yang nyaman dan ramah terhadap para muridnya dalam melahirkan generasi yang lebih baik.

“Anak mendapatkan fasilitasi yang baik dan support beasiswa dalam mewujudkan pendidikan gratis dan bantuan lainnya dalam menempuh pendidikan” harapnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat terus memperbaharui diri yang akan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Ali Baham Temongmere berharap melalui Forum ini dapat memberikan masukan didunia pendidikan sesuai kewenangan masing-masing.

Selain itu, forum ini menjadi wadah dalam menghimpun aspirasi dan dapat digunakan dengan sebaiknya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Papua Barat.(Red/*)

Baca Juga :   Pengurusan Kartu pencari Kerja di Manokwari mulai meningkat

Pos terkait