Jadi Pembina Upacara di SMA Kristen Makale, Ini Yang Disampaikan Kajari Tana Toraja

Kajari Tana Toraja, Erianto Laso’ Paundanan, SH. MH, Jadi Pembina Upacara di SMA Kristen Makale, 14/02/2022

Tana Toraja Kabrtimur.Com

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Erianto Laso’ Paundanan, SH. MH, menjadi Pembina Upacara di SMA Kristen Makale, di Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale, Senin, 14/02/2022.

Dalam amanatnya, Erianto Laso’ Paundanan menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluru Guru yang ada di SMA Kristen Makale karena memberikan kesempatan sekaligus menyampaikan beberapa hal kepada anak-anakku yang hadir saat ini untuk langsung bertatap muka.
Selanjutnya Kajari Tana Toraja dalam Arahannya mengatakan Suatu kesempatan bagi saya untuk memberikan penekanan, motivasi atau pengalaman-pengalaman yang akan saya bagikan kepada anak-anakku sekalian

Selanjutnya Kjari Tana Toraja mengajak anak-anak muda untuk tampil menjadi pemimipin, dan jadi pemimpin harus memiliki iman kepaercaayaan, kalau Kristen rajin ke Gereja, kalau Muslim rajin ke Mesjid, kita tidak mau pemimpin generasi mudah menganggap org lain musuhnya.
Untuk itu Kajari mengingatkan agar seluruh siswa fokus belajar dengan tekun demi meraih cita-cita yang diinginkan. “Saya ingatkan agar seluruh siswa untuk tekun belajar demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik “, ungkapnya.

Baca Juga :   Diduga Setubuhi Anak Didik, Oknum Kepala Sekolah Ditahan di Rutan Polres Tana Toraja

Kajari melanjutkan, agar para siswa dapat menjadi manusia yang tangguh, manusia yang mampu memenangkan persaingan dan manusia yang mempu memenangkan kompetisi. “untuk menjadi manusia yang tangguh sekarang ini proses sedang kalian (para siswa-red) jalani, tapi ada hal-hal yang bisa merusak proses ini dengan seketika, Bermedsos akan merusak semua masa depan anak-anakku kalu tidak dipergunakan dengan baik.

Menutup arahan kepada siswa SMA Kristen Makale, Kajari menghimbau kepada para siswa agar, Pertama, Jangan sampai terlibat tawuran karena perbuatan tawuran merupakan perbuatan melawan hukum. Kedua, Jangan melakukan pergaulan/ seks bebas. “Banyak anak-anak yang harus berhenti sekolah, kehilangan masa depan karena seks bebas, Ketiga, jauhi Narkoba”, himbau Kajari.

Sementara Kepala Sekolah SMA Kristen Makale, M. Kala’ Lembang sangat berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja karena sudah memenuhi undangan kami untuk hadir sebagai Pembina Upacara, “terima Kasih Pak Kajari suda menjadi Pembina Upacara di Sekolah Kami, terlebih sudah memberi arahan-arahan yang mendorong anak-anak kami semangat menuntut ilmu demi untuk melanjutkan cita-citanya”.(tts)

Pos terkait