Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto, Lepas pasukan pengamanan TPS wilayah Liukang Tangaya dan Liukang Kalmas

  • Whatsapp
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto, MM memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) untuk wilayah Kec. Liukang Tangaya dan Kec. Liukang Kalmas di pelabuhan tradisional Paotere Makassar, Selasa (1/12/15).
Sejumlah 53 Personel Polri, terdiri dari 43 personel Polres Pangkajene Kepulauan dan 10 personel Brimob Polda Sulawesi Selatan akan mengamankan 60 TPS pada Kec. Liukang Tangaya dan Kec. Liukang Kalmas Kab. Pangkajene Kepulauan.
Kec. Liukang Kalmas terdiri dari 24 TPS yang tersebar di 13 kepulauan dengan waktu tempuh menggunakan kapal motor mencapai 26 jam, sedangkang Kec. Liukang Tangaya terdiri dari 36 TPS di 24 kepulauan dengan waktu tempuh mencapai 35 jam.
Sebelum membacakan amanatnya, Kapolda Sulawesi Selatan juga menyerahkan life jaket dan logistik secara simbolis kepada perwakilan personel pengamanan yang akan berangkat.
Pada kesempatan ini Kapolda Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pangkajene Kepulauan atas kesiapannya dan secara ikhlas mendukung pengamanan. Kapolda Sulawesi Selatan juga memerintahkan kepada seluruh jajaran agar mengawal setiap tahapan pilkada, member rasa aman kepada penyelenggara, peserta dan masyarakat.
“saya tegaskan semua personel Polri harus netral, siapkan fisik dan mental, tingkatkan kewaspadaan terutama terhadap teroris” tegas Kapolda Sulsel.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemecahan kendi sebaga tanda pelepasan pasukan pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) di wilayah Kec. Liukang Tangaya dan Kec. Liukang Kalmas yang dipimpin langsung oleh kapolda Sulawesi Selatan dan didampingi oleh Kapolres Pangkajene Kepulauan, Dandim 1421, Ketua KPU dan Bupati Pangkajene Kepulauan.

 

Baca Juga :   Biaya Pangobatan Korban Runtuhnya Selasar BEI Dibantu Pemprov Sumsel

Pos terkait