Ikut Misa Malam Paskah di Suswa, Pj Bupati Maybrat Sumbang Laptop dan Jawab Aspirasi Masyarakat Saol ini!

Maybrat, Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard Edward Rondonuwu mengikuti perayaan misa malam paskah sekaligus menyerahkan laptop dan printer untuk mendukung pelayanan Gereja di Paroki Santo Ambrosius Suswa, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu 8 April 2023.

Bupati Bernhard Rondonuwu menegaskan dalam sambutan, kehadirannya di Maybrat semata untuk melayani warga masyarakat secara mayoritas tanpa unsur kepentingan apapun.

“Apalagi sebagai seorang pamong praja,” tegasnya.

Selain itu, Bernhard juga merespon sekian hal yang dikemukakan tokoh masyarakat Mare. Ia mengatakan apapun keinginan masyarakat, dirinya pada prinsip datang mendengar, melihat, dan melakukannya, atau sering disebutnya dengan istilah 3M.

“Saya lebih senang untuk mendengar dan melihat secara langsung sehingga dapat mengetahui karakteristik wilayah, apalagi sebagai seoarang pamong harus paham betul kondisi wilayah yang ia tempati bertugas sebagai bukti nyata hampir sebagian besar wilayah Maybrat sudah saya jajaki termasuk didalamnya Distrik Mare,” kata Rondonuwu.

Baca Juga :   Tanamkan Rasa Cinta Budaya, Mambor Minta Anak-anak Dikenalkan Cerita Lokal Wondama

Soal infrastruktur jalan yang dikeluhkan, Bupati mengatakan tahun ini dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa tak lama lagi kontestasi pemilu 2024 bakal dihelat. Dia meminta penyelenggara agar mengedepankan prinsip kejujuran dalam setiap tahapan pelaksanaan nanti

“Baik dari pendataan Data Pemilih dan lain-lain,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, aspirasi masyarakat mengenai pemekaran distrik dan kampung untuk sekarang pihak Kemendagri tak lagi membuka ruang.

Kalau soal DOB, kata Bupati, pemerintah Maybrat tengah menunggu keputusan dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) di Jakarta.

“Apabila sudah ada keputusan yang sah dan mutlak oleh Kemendagri maka pemerintah siap bantu menindaklanjuti,” tukasnya.(Red/CR)

Pos terkait