HUT Teluk Wondama ke-21, Bupati Mambor Ingatkan Wondama Bukan Sekedar Tempat Tinggal

WASIOR, Kabartimur.com – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut berperan aktif mewujudkan Teluk Wondama yang aman damai dan sejahtera.

“Di sini bukan hanya sekedar kita bertempat tinggal, namun kita adalah satu keluarga besar yang selalu menjaga dan menghargai keberagamaan, kebersamaan serta semangat gotong royong, “kata bupati.

Pesan itu disampaikan pada acara Syukuran dan Pangung Hiburan Rakyat dalam rangka HUT Teluk Wondama ke-21, Rabu malam (17/4) di Taman Masasoya Topai Wasior.

Sesuai tema hari jadi Teluk Wondama ke-21 yakni ‘Wondama Uta Wiate’ atau Wondama sebagai tempat yang aman dan damai, Mambor menyerukan agar semua pihak terus membangun dan memperkuat kebersamaan juga toleransi dan keadilan.

“Mari kita semua bersama-sama menjadikan Wondama sebagai tempat yang baik bagi kita semua, bagi setiap warga tanpa terkecuali, “kata orang nomor satu Wondama itu.

Baca Juga :   Pemda Manokwari Gandeng Kodim 1801 Gelar Vaksinasi Massal  Bagi Para Pelaku Ekonomi Kerakyatan

Ketua DPR Kabupaten Teluk Wondama Herman Sawasemariay pada kesempatan sebelumnya mengharapkan HUT ke-21 menjadi momentum untuk menata dan memperbaiki segala hal yang masih kurang.

Terutama beberapa permasalahan pokok yang masih membayangi kehidupan masyarakat seperti kemiskinan yang relatif masih tinggi, perekonomian yang masih lesu juga lapangan pekerjaan yang terbatas.

“Kita semua mendoakan agar di usia ke-21 kabupaten tercinta kita Teluk Wondama semakin maju dan berkembang. Untuk itu kami mendorong agar perlu ada terobosan untuk bisa mempercepat pengentasan kemiskinan, pemulihan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja, “kata Sawasemariay pada penutupan rapat paripurna DPRK belum lama ini.

Adapun Syukuran dan Pangung Hiburan Rakyat dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Teluk Wondama dimeriahkan dengan penampilan penyanyi lokal Papua Edgar Aronggear.

Dengan gayanya yang kocak, pelantun ‘Suanggi Bunuh’ itu sukses mengajak ratusan warga termasuk Wakil Bupati Andarias Kayukatuy bersama isteri Ny.Ice Pabutungan Kayukatuy, Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Sri Maryanti Mendila Mambor, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Yustina Mirino Waroi ikut bergoyang bersama. (Nday)

Baca Juga :   DLHP Manokwari Rangkul KPTH-PB, Hias Median Jalan Kantor Bupati Secara Swadaya

 

 

Pos terkait