Haltim Hanya Siapkan 2 Atlet Dari Cabor Sepak Bola Ikut PON XX 2021 di Papua

  • Whatsapp

HALTIM – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut) Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyiapkan dua atlit dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

Kadispora Halmahera timur, Alean Goeslaw , Saat ditemui Wartawan , Rabu (10/03/21) mengatakan bahwa Persiapan PON Papua tahun 2021, untuk mewakili tim Maluku Utara (Malut) dari Haltim hanya menyiapkan dua (2)
atlit dari satu Cabor yakni Cabor Sepak bola. Kedua atlit tersebut berasal dari desa Sondo-sondo dan Desa Buli yang saat ini masih dalam tahapan persiapan pelatihan dan lain sebagainya.

Alean Goeslaw mengungkapkan Pemda Haltim dalam hal ini Dispora hanya mampu menyiapkan dua pemain dari Cabor Sepak Bola. Selain dari cabor Sepak bola kata Alean, suda tidak ada lagi Cabor lain yang mewakili Haltim.

“Jadi tidak ada lagi Cabor lain selain dari Cabor Sepak Bola untuk persiapan mengikuti PON Papua tahun 2021, dari tim Malut,” ujarnya.

Dari Cabor Sepakbolah tersebut, Dispora Haltim akan mendukung penuh kedua atlit tersebut karena hanya kedua atlit tersebut yang akan mewakili dan membawa nama baik Haltim

“Kita akan suport penuh kedua Atlit tersebut, baik dari sisi pelatihan yang mana telah dilatih langsung oleh mantan pelatih yang dipakai oleh Popda Haltim waktu kita merebut mendali Emas di tahun 2016,” ujarnya.

Meskipun pelaksanaan PON juga masih menunggu keputusan Kemenpora menyangkut dengan Protap Covid-19 dimasa pandemi pihaknya berharap pelaksanaan PON 2021 bisa terlaksana.
(Ruslan/R)

Pos terkait