Dukung Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Pemkab Manokwari Prioritaskan Pangan Lokal

  • Whatsapp

MANOKWARI- Menghadapi pandemi Covid-19 (Covid-19) khususnya untuk ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Manokwari menjalankan program kegiatan untuk peningkatan ketahanan pangan.

Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya penanaman Perdana tanaman pangan local di Kampung Warnyeti distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari pada hari Senin 6 Februari 2020.

Plt. Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan penanaman perdana pangan tanaman pangan lokal ini dimaksudkan untuk mendukung dan menjaga ketahanan pangan pemerintah daerah dalam menghadapi masa pandemi Covid 19.

“Ini merupakan bagian dari program pemerintah yaitu Padat Karya Tunai Desa ( PKDT ) melalui Penyediaan sumber pangan Mandiri bagi setiap masyarakat Manokwari.” Kata Edi Budoyo dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa penanaman tanaman pangan local pada dasarnya sudah menjadi kegiatan rutinitas petani selama ini sehingga tidak perlu ikut campur, namun dengan adanya masa pandemi ini maka Pemerintah merasa perlu untuk mendorong lebih giat lagi dalam mewujudkan ketersediaan bahan pangan khususnya pangan lokal.

Pemerintah Kabupaten Manokwari juga siap akan membantu para petani untuk membeli hasil-hasil dari tanaman pangan masyarakat khususnya tanaman lokal karena pemerintah menyadari bahwa yang menjadi kendala utama adalah pemasaran.(HRSN)

Pos terkait