Dua Rumah Satu Penyulingan Nilam di Pengkendekan Dilahap Sijago Merah

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Dua unit rumah dan satu tempat penyulingan nilam milik warga Dusun Kadundung Desa Pengkendekan di Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara ludes dilahap si jago merah, Selasa (6/12/2022) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kebakaran yang terjadi menyebabkan dua rumah terbakar, milik H. Asise (72) dan rumah milik Muh Amin (50) serta tempat penyulingan nilam milik Sainal (36).

Berdasarkan kronologis yang dihimpun media ini mengatakan bahwa, awal kejadian api muncul dari rumah milik H. Asise diduga akibat kosleting listrik (arus pendek), sehingga mengakibatkan kebakaran. Pada saat itu juga api terus membesar dan merembet ke rumah yang berdekatan yakni, milik Muh Amin dan milik penyulingan nilam Sainal.

“Saat kejadian kosleting listrik di rumah H. Asise yang atap dari terpal sehingga Di situlah api cepat membesar, sehingga warga sedikit kesulitan untuk melakukan pemadam,” sebut Hasdi (39) yang merupakan saksi.

Baca Juga :   Pencanangan BIAN, TP PKK Manokwari Mengajak Semua Pihak Melakukan Sosialisasi dan Edukasi

Sementara itu, Asise yang hampir disambar si jago merah dan menyambar kelambu dan berlari kelyar rumah untuk minta tolong.

Diketahui saat kebakaran, warga sekitar juga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sekira pukul 21.20 Wita, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran, kemudian melakukan penyiraman sisa-sisa kebakaran yang ada di tempat kejadian. Selain itu, akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil yang dialami ditaksir sekira Rp. 200 juta.

Untuk diketahui sekitar pukul 21.15 Wita IPTU Idul bersama tiga personil Polres Luwu Utara dan piket berdialog bersama Kepala Desa Pengkendekan. Serta sekitar pukul 22.45 Wita Camat Sabbang Sitti Kidar bersama Imran Djaddunbg tiba juga di lokasi kejadian.

Juga hadir di TKP Personil Polsek Sabbang, AIPTU Suwita, AIPTU Salu Rante, AIPDA Iwan Jaya dan Bripka I Made Aryono. (Red/Yustus)

Pos terkait