Jelang Nataru, Satlantas Torut Razia Knalpot Racing Bogar

TORAJA UTARA, Kabartimur.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara melaksanakan penindakan knalpot bogar atau knalpot racing khusus pada kendaraan bermotor roda dua.

Razia berlangsung, Selasa (6/12/2022) di jalur-jalur utama, dengan sasaran pengendara sepeda motor roda dua.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasat Lantas Polres Toraja Utara, Sulawesi Selatan AKP Ahmadin bahwa, knalpot racing dinilai dapat menimbulkan suara keras dan berisik yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat. Selain bukan standar bawaan pabrik.

“Suaranya yang keras, knalpot racing sering membuat masyarakat tak nyaman. Karenanya kami lakukan tindakan tegas,” ujar Kasatlantas.

Baca Juga :   2023 Pemprov Malut Alokasikan Anggaran 40 Miliar Lebih Untuk Dua Ruas Jalan di Haltim

Dalam razia itu, jajaran Satuan Lantas Polres Toraja Utara (Torut) hanya memberikan tindakan simpatik kepada pengguna kendaraan knalpot bogar agar melepas knalpot tersebut untuk diganti sesuai spesifikasi teknisnya. Selanjutnya knalpot bogar disita untuk jadi barang bukti dan akan dimusnahkan.

Selain itu, Satlantas Polres Toraja Utara juga mewajibkan kepada para pengendara yang melanggar membuat pernyataan tidak akan memasang knalpot bogar, dan apabila diulangi kembali akan diberikan tindakan tegas.

“Kami nengimbau kepada masyarakat agar pada saat Natal dan Tahun Baru tidak melakukan konvoi serta memakai knalpot bogar yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat atau meresahkan masyarakat,” jelasnya. (Red/Megasari)

Pos terkait