Dua Laga Tandang Beruntun, Darije Kalesic Minta Pemain PSM Main Maksimal

  • Whatsapp

MAKASSAR- PSM Makassar akan menjalani dua laga tandang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Tim Juku Eja terlebih dahulu bentrok dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, 29 Oktober, lalu selanjutnya ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk menghadapi Persebaya, 2 November.

Pelatih PSM, Darjie Kalesic tidak mematok target tinggi pada dua laga tersebut. Ia tak ingin membebani pemain dengan target kemenangan yang dapat menjadi bumerang bagi anak asuhnya nanti.

“Tak ada target untuk dua laga away, kami fokus berjuang dan bermain maksimal,” kata Kalezic, dikutip dari situs resmi Liga 1 Indonesia.

Untuk musim ini, PSM Makassar belum merasakan kemenangan tandang. Dari 10 laga tandang yang dijalani, Wiljan Pluim dan kawan-kawan meraih 3 kali seri dan 7 kali kalah. Berbanding terbalik dengan laga kandang, dari 12 pertandingan baru dua kali kalah, sisanya berakhir dengan kemenangan PSM.

Baca Juga :   Prediksi Barito Putera vs PSIS: Berlomba Menjauh dari Zona Degradasi

Pada dua laga away ini, PSM Makassar tidak akan diperkuat tiga bek. Abdul Rahman yang mengalami cedera, serta Asnawi Mangkualam dan Firza Andika yang dipanggil pelatnas Timnas U-23.

Disamping itu, striker Guy Junior dan winger Bayu Gatra juga belum pulih dari cedera. Ditambah penjaga gawang Hery Prasetyo yang juga dalam masa pemulihan.

“Keadaan ini normal, kami hampir menghadapi ini setiap waktu. Saya yakin pemain lain selalu siap memberikan yang terbaik,” ucap Kalezic.(*)

Pos terkait