DiSDIK TORAJA UNDANG KEPALA SEKOLAH

  • Whatsapp

Toraja Utara_Sehubungan dengan penerimaan siswa baru tahun 2016_2017 dinas pendidikan toraja utara mengundang seluruh kepala sekolah SMA/SMK yang ada di toraja utara sekaitan dengan Payung hukum penerimaaan siswa baru.Acara digelar di ruang pola SMK Kristen Tagari Rantepao rabu 25/5.

Rapat ini dilakukan sehubungan dengan prosedur penerimaan siswa baru yang akan dilaksanakan dan biaya pendidikan melalui perencanaaan & diskusi pendidikan dalam rangka pembiayaan.

Dengan banyaknya sorotan dalam bidang pendidikan Kepala dinas pendidikan Toraja utara Kalvin Tandiarrang menilai positif , sebagai motivasi dan acuan untuk tampil lebih maksimal.
“Hal tersebut membuat kita dikritik untuk menjadi tampil lebih baik dari hari kemarin” ucapnya.
Dirinya menanggapi bahwa banyaknya anak sekolah yang selalu berkeliaran pada jam sekolah maupun di luar dari jam sekolah mengingatkan guru_guru melihat situasi yang ada bagaimana mengajarkan kepada anak_anak sekolah menjadi siswa yang patuh dan taat terhadap guru dan orang tua.
Ini merupakan peran kita semua bagaimana mensosialisasikan dunia pendidikan menjadi tertarik dan diminati seumpama anak gadis sebagaimana harapan dan tujuan sekolah di toraja utara semua bisa hidup dan berkualitas sebab keadilan sekolah adalah pertimbangan yang luar biasa dalam membantu peran orang tua dalam mengembangkan dunia pendidikan urai Kalvin.

Sehubungan dengan kesepakatan dalam rapat ini akan dikawal oleh pihak Lsm/media demi kualitas yang akan dicapai sekolah dalam hal dunia pendidikan dengan cara bekerja keras.kita akan promosi terkait prestasi_prestasi yang kita capai agar lebih dikenal.
Hubungan kerjasama antara kepala sekolah ,guru ,komite , dan orang tua tetap dijaga keharmonisan yang lebih menampakkan rasa kebersamaaan/kekeluargaan dan jika ada hal_-hal yang tidak perlu diekspos keluar harus diselesaikan dengan cara internal harap Kalvin.

Demikian dengan proses penerimaan siswa baru di toraja utara ,ditempuh dengan dua jalur yaitu jalur prestasi dan jalur reguler.
Jalur prestasi adalah jalur yang diberlakukan kepada siswa yang mendaftar dengan tidak melalui test bagi siswa yang berprestasi sedangkan jalur reguler merupakan jalur yang harus ditempuh dengan melalui tes tertulis dan akan diatur oleh pihak sekolah masing_masing yang ada di toraja utara.
Sebut kepala bidang.
Hingga rabu 25/5/2016 kuota pendaftar penerimaan siswa baru berjumlah 4013 peserta dari 5156 jumlah lulusan SMP yang ada di toraja utara dan sekitar 1143 masih diperebutkan jelas Kepala bidang pendidikan menengah Drs.Paulus Tangkedatu.IMG-20160525-WA0000

Pos terkait