Carnaval Kendaraan Hias Semarakkan Hari Jadi Teluk Wondama ke-21

WASIOR, Kabartimur.com– Carnaval kendaraan hias ikut menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Wondama ke-21.

Carnaval kendaraan hias digelar Selasa sore, 16 April 2024 diikuti 17 peserta dari berbagai komunitas maupun organisasi. Termasuk dari paguyuban daerah.

Pawai kendaraan hias yang dilepas Sekda Teluk Wondama Aser Waroi mengambil star dari simpang jalan masuk ke kompleks perkantoran Pemkab Teluk Wondama di Rasiei dan finis di Taman Masasoya Topai Wasior.

Sekda Waroi mengatakan carnaval kendaraan hias tidak sekedar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Teluk Wondama semata.

Namun ada tujuan lain yang penting yaitu membangun kebersamaan serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat Teluk Wondama yang berbeda suku, agama, ras maupun budaya.

“Karena melalui carnaval ini untuk bagaimana mempersatukan semua elemen bangsa dalam kebinekaan sehingga ada terjalin (kebersamaan). Bagaimana kita lihat ada berbagai aneka suku bangsa yang berpartisipasi, “ucap Waroi.

Baca Juga :   Satgas Dana Desa Hadir, Transparansi Mulai Meningkat

Waroi berharap carnaval kendaraan hias terus digelar pada momen hari jadi kabupaten maupun pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya harap nanti 17 Agustus lebih banyak lagi yang ikut sehingga kita bisa sama-sama bagaimana membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan, bagaimana membangun Bhineka Tunggal Ika di kabupaten Teluk Wondama, “pesan mantan Kepala Dinas Perhubungan itu.

Diapun mengapresiasi para peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan carnaval kendaraan hias untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Teluk Wondama ke-21 meskipun masih dalam suasana libur panjang Idul Fitri 1445 H.

“Terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Teluk Wondama. Dengan situasi seperti ini, libur panjang tapi tetap mempersiapkan diri untuk tampil dalam mobil hias ini bisa dilaksanakan, “ucap eks Staf Ahli Bupati Teluk Wondama.

Baca Juga :   Dana Bansos 1,069 Miliar Sudah Tersalur untuk 1.782 Petani di Wondama

Untuk diketahui, HUT Teluk Wondama ke-21 sebenarnya jatuh pada 12 April 2024 lalu. Namun karena bertepatan dengan cuti bersama Lebaran 1445 H maka puncak perayaannya diundur ke 17 April 2024.

Selain carnaval kendaraan hias, beberapa kegiatan lain yang telah digelar antara lain turnamen futsal antar OPD, lomba karaoke, gerak jalan indah, lomba memasak antar distrik/kecamatan juga lomba bercerita untuk anak-anak. (Nday)

 

 

 

 

Pos terkait