Bantuan Sembako dan PKH Tahap II Tahun 2024 Kabupaten Manokwari Mulai Disalurkan

Manokwari, kabartimur.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou resmi melaunching penyaluran sembako dan PKH tahap II tahun 2024.

Penyerahan bantuan Bantuan Program Sembako dan PKH Tahap Ke- II Tahun 2024 diserahkan secara simbolis oleh bupati Manokwari di Kantor Pos cabang Manokwari, Rabu (17/4/2024).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sembako dan PKH tahap II (bulan April, Mei dan Juni) tahun 2024 sebanyak 15.770 KPM.

Kepala cabang kantor POS dalam laporannya menyampaikan bahwa PT Pos Indonesia menyalurkan bansos dari kemensos sejak covid-19 dan sampai saat ini penyalurannya diamanatkan melalui PT Pos Indonesia

Adapun di tahun 2024 alokasi bantuan yang disalurkan di wilayah Kabupaten Manokwari tahap I sebanyak 45.124 KPM dengan realisasi sebanyak 34.555 KPM.

Sementara untuk Tahap ll alokasi bantuan yang akan disalurkan sebanyak 15.770 KPM dan saat ini awal realisasi sudah mencapai 1800 KPM, dan penyaluran dilaksanakan melalui 4 wilayah yakni Kantor Pos kota, kantor Pos Sanggeng, Warmare dan Prafi.

Baca Juga :   Kemendikbudristek Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Bukan Syarat Wajib Untuk Pelaksanaan PTM

Sementara itu, bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa data keluarga penerima manfaat untuk Kabupaten Manokwari telah diverifikasi oleh dinas teknis dalam hal ini dinas Sosial untuk menerima bantuan tersebut.

Bupati menyebut bahwa di Tahun 2024, bantuan disalurkan sebanyak 4 kali dan diharapkan bantuan ini dapat digunakan dengan baik dalam mengurangi beban keluarga.

“Ketika bantuan diterima jangan diperjualbelikan namun dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” tegas bupati

Pihaknya menyamapikan ucapan terimah kasih kepada pihak penyalur dalam hal ini PT. Pos indonesia dalam menyalurkan bantuan sosial untuk semua tahapan dan menjadi mitra berkelanjutan.

“Pelayanan terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya, dan penerima untuk tahun berikutnya bisa meningkat sehingga masyarakat bisa menerima dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik.Semoga pelayanan yang diberika, pemda Manokwari terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagi bentuk kecintaan kepada warga” Tandas Bupati. (Red/*)

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako Bagi Pelaku Usaha

Pos terkait