Cara Membedakan Batu Tapak Jalak Asli dan Palsu

  • Whatsapp

Mengetahui berbagai macam ciri batu tapak jalak asli tentunya bukanlah merupakan perihal yang mudah untuk dilakukan, pasalnya setiap batu akik dan permata sendiri tentunya akan memiliki karakter yang berbeda-beda baik pada tingkat kekerasannya hingga motif dan juga warna dasarnya. Seperti salah satunya adalah pada batu tapak jalak yang hingga saat ini tengah menjadi perburuan dari para kolektor batu akik, pasalnya jenis batu akik ini selain memiliki motif khusus yang cantik juga diketahui memiliki banyak manfaat bagi penggunanya.

 

Diketahui bahwa batu akik tapak jalak sendiri juga hingga saat ini tersedia dalam berbagai macam jenis yang berbeda-beda, jenis dan perbedaan tersebut diketahui melalui warna dan tingkat transparansi dari batu jalak itu sendiri. Batu tapak jalak sendiri juga konon merupakan salah satu jenis batu akik yang terhitung langka, sehingga tak heran jika hingga saat ini banyak kolektor batu akik dan permata yang selalu mencari berbagai macam cara untuk mengetahui ciri batu tapak jalak yang memang benar-benar asli.

Baca Juga :   Bupati Torut dan Kadis Pariwisata Buka Toraja Matahon

Ciri Batu Tapak Jalak Asli

Karena dengan kelangkaannya tersebut memang tidak sedikit juga yang pada saat ini memalsukan batu tapak jalak tersebut, maka dari itulah bagi anda yang tertarik dengan jenis batu akik ini tentu harus mengetahui berbagai macam ciri batu tapak jalak asli. Batu tapak jalak sendiri memiliki motif khusus yaitu seperti tanda plus atau tanda tambah pada permukaannya, dan untuk batu tapak jalak yang asli garisnya sendiri akan berwarna seperti lilin dan tidak rata atau mulus serta akan terlihat tebal.

Selain itu, ke empat bagian bidang tersebut tidak akan tembus jika tersorot cahaya, namun garis yang berbentuk tanda tambah di bagian tengahnya tersebut akan dapat ditembus oleh cahaya, dan untuk batu tapak jalak yang asli juga 4 bidang bagian diluar garis tersebut tidak akan terlihat terbagi rata. Dn jika garis tersebut sangat lurus dan rapi serta 4 bagiannya terbagi sangat rata, maka terdapat kemungkinan jika batu tapak jalak tersebut bukan batu akik asli melainkan hanya batu akik sintetis atau batu akik palsu.

Baca Juga :   Polres Sinjai Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa ciri batu tapak jalak asli yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit infomasi batu akik & permata di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

info Batu tapak jalak tapak jalak asli tapak jalak akik tapak jalak palsu batu tapak jalak asli batu akik tapak jalak ciri tapak jalak asli ciri batu tapak jalak asli tapak jalak palsu bahan batu tapak jalak

Pos terkait